Kabar  

Pj Gubernur Jabar Apresiasi Gerakan Pangan Murah di Kota Sukabumi

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi gerakan pangan murah (GPM) yang digelar Pemkot Sukabumi di momen hari jadi Kota Sukabumi, Senin (1/4/2024). Hal ini dinilai dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan barang pokok menjelang lebaran dengan harga yang wajar.

” Gerakan pangan murah adalah cara kami pemprov dan pemkot membantu masyarakat mendapatkan harga pangan yang wajar dan menekan inflasi,” ujar Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di sela-sela memantau GPM di Jalan R Syamsudin SH. Sebab warga memperoleh bahan pangan seperti beras dan lainnya dengan harga terjangkau.

Bey juga memastikan kondisi pasokan beras aman menjelang lebaran. Selain itu warga diimbau agar membeli beras secukupnya serta tidak panik.

Baca Juga:  DKP3 Kota Sukabumi Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Ke depan lanjut Bey, pemerintah akan terus menggelar pasar murah. Langkah ini dalam membantu warga membeli bahan pangan dengan harga terjangkau.

Sementara itu Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengikuti Apel Siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Idul Fitri tahun 2024, melalui gerakan pangan murah serentak Badan Pangan Nasional (BPN) secara Virtual Senin, di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi. Kegiatan ini diikuti oleh 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota secara Hiybrid Ofline dan Online.

Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan GPM serentak secara nasional digelar di Jalan Syamsudin, SH tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi,” ujar Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Gerakan pangan murah ini bertajuk Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan periode HKBN jelang Idul Fitri 2024.

Baca Juga:  Wujudkan Pemerintahan Efektif, OPD Pemkot Sukabumi Tandatangani Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas

” Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan GPM serentak secara nasional digelar di Jalan Syamsudin, SH tepatnya di depan Balai Kota Sukabumi,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Gerakan pangan murah ini bertajuk Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan periode HKBN jelang Idul Fitri 2024.