Di HUT Kota Sukabumi, Pj Gubernur Jabar Dorong Pemkot Persiapkan Hadapi Masuknya Jalan Tol

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi dengan agenda Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Sukabumi di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Senin (1/4/2024). Dalam momen itu Pj Gubernur Jabar mendorong Pemkot Sukabumi bersiap menghadapi masuknya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ke Kota Sukabumi.

Di momen istimewa itu juga hadir Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti, unsur forkopimda Kota Sukabumi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Wali Kota Sukabumi 1998-2003 Molly Mulyahati Djubaedi.

” Selamat ulang tahun Kota Sukabumi ke-110. Semoga semakin maju,” ujar Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin setelah menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi. Apalagi, akan semakin banyak yang datang dengan adanya pembangunan jalan tol masuk ke Sukabumi.

Baca Juga:  Kembali Raih Dua Medali dalam Olimpiade, Mahasiswa UM Bandung Ini Bagikan Tips dan Triknya

Harapannya kata Bey, dipersiapkan fasilitas, transportasi dalam kota dan pariwisata seperti apa. ” Untuk Jalan Tol Bocimi sesi tiga secara penyelesaian pembangunan masih menunggu. Namun administrasi sudah selesai dan pembangunan tengah berjalan,” jelasnya.

Di sisi lain lanjut Bey, jalan rusak masih ada yang diperbaiki untuk menjamin kelancaran arus mudik. Hal ini juga untuk mendukung sektor wisata di masa libur lebaran.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, momen hari jadi Kota Sukabumi dengan melibatkan seluruh unsur. ” Bukan hanya pemerintah, tapi masyarakat seluruhnya karana ingin warga bahagia lahir batin,” ungkapnya.

Pembangunan terang Kusmana, harus terasa manfaatnya karena masyarakat sebagai subyek pembangunan bukan obyeknya. Sehingga bagaimana meningkatkan kualitas layanan sebagai pemerintah kepada warga.

Baca Juga:  Lewat Musrenbang 2024, Kota Sukabumi Sepakati RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Terkait perpindahan kantor pemda lanjut Kusmana, diharapkan ada dukungan dari pemerintah pusat. Sebab, mengalihkan bukan hanya pegawai tapi pemerataan kemajuan antara utara dan selatan Sukabumi.

” Catatannya lahan hijau terlestarikan dan lahan pertanian juga terjaga,” tutur Kusmana. Rencananya, tahun depan mencoba melakukan perencanaan sesuai dengan RPD dan RPJPD.

Kusmana mengatakan, untuk jalan tol pemda siap menghadapinya. Hal ini karena banyak investor yang mulai tertarik berusaha dengan adanya jalan tol masuk Kota Sukabumi.