Kabar  

Muhammadiyah Sukajadi Gelar Donor Darah

KABARINDAH.COM, Bandung — Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukajadi Kota Bandung menyelenggarakan donor darah pada Jumat 4 November 2022 H yang bertempat di aula Masjid Ahmad Dahlan Gedung Dakwah Muhamamdiyah Jln Sukajadi Nomor 1-3 yang dimulai pukul 13.00-15.00 WIB.

Pendonor yang menyumbang sebanyak 110 labu dengan memperhatikan milad Muhammadiyah yang beberapa hari lagi menginjak 110 tahun.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian program milad ke-110 dan Muktamar Muhammadiyah ke-48. Tema yang diangkat dalam rangkaian tersebut adalah “Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta”.

Selain itu, pihak yang berkolaborasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut antara lain Angkatan Muda Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah di Sukajadi, Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazismu) Sukajadi, Palang Merah Indonesia Sukajadi, dan Tuan Rumah Pelaksanaan BTM Ahmad Dahlan.

Baca Juga:  Inilah Analisis Akademisi UM Bandung Mengenai Maraknya Kasus Penistaan Agama

Ketua BTM Ahmad Dahlan Yuslim Akbar Ahmad mengatakan bahwa bakti sosial ini adalah donor darah. Kegiatan ini untuk memeriahkan gebyar milad dan Muktamar Muhammadiyah sehingga dakwah persyarikatan bisa terasa kepada masyarakat.

Asep Rahmat selaku Direktur Lazismu Sukajadi mengatakan bahwa keterlibatan Lazismu bisa berperan memeriahkan kegiatan donor darah. Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan Muhammadiyah Sukajadi pun terus bisa membantu masyarakat di segala bidang.

Adapun Ketua Palang Merah Indonesia Sukajadi Yudi Riyadi memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang terus berkolaborasi dengan PMI. PMI sangat senang karena bisa membantu semarak Muktamar Muhammadiyah ke-48.

“Hadirnya labu darah yang diberikan dari orang yang dermawan akan sangat membantu pada orang yang mengalami DBD maupun korban kecelakaan. Semoga hasil dari donor darah bisa dirasakan kepada masyarakat yang membuthkan,” ujar Yudi.

Baca Juga:  Muhadjir Effendy: Suka Duka Merintis UMM Jadi Universitas Islam Terbaik di Dunia

Wakil Ketua PCM sekaligus ketua pelaksana gebyar Muktamar Muhammadiyah Yusuf Sopian juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat untuk mensukseskan donor darah dan tentunya spirit kolaborasi akan bisa memudahkan dalam mencapai tujuan bersama. *** (Imam Sholehudin — Ketua MPI PCM Sukajadi)