Mimpi  

Mimpi Melihat Badak, Inilah 3 Maknanya

Badak Bercula Dua/wikipedia

KABARINDAH.COM — Badak merupakan lima spesies hewan dari famili Rhinocerotidae, ordo Perissodactyla yang kesemuanya berasal dari Afrika atau Asia. Badak termasuk dalam Herbivora yang berukuran besar. Bobotnya bisa mencapai lebih dari satu ton.

Ciri khas hewan ini adalah memiliki cula. Ada yang bercula satu dan ada yang dua pada bagian tengah dahinya. Jika culanya dua, maka salah satu terletak di depan yang lainnya (tidak bersisian).

Hewan ini memiliki kulit tebal berkisar 1.5 – 5 cm yang terbentuk dari lapisan kolagen. Meski tak dapat melihat jauh, Badak memiliki indra pendengaran dan penciuman yang tajam. Rata-rata, badak dapat hidup melebihi 40 tahun.

Baca Juga:  Bermimpi Melihat Abu? Inilah Arti dan Maknanya

Meski herbivora, badak adalah hewan yang berbahaya. Di India dan Nepal, badak merupakan penyebab utama kematian manusia, melebihi yang jumlah yang disebabkan oleh harimau dan macan tutul. Badak bahkan diketahui pernah menyerang gajah pembawa wisatawan.

Mimpi tentang badak

Lalu pernahkan Anda bermimpi tentang badak saat tidur? Bermimpi tentang badak memiliki sejumlah arti tertentu.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang badak saat tidur memiliki sejumlah makna, sebagai berikut:

  1. Dalam mimpi, seekor badak melambangkan seorang raja besar atau seorang penguasa kuat.
  2. Jika seseorang melihat dirinya memerah susu badak dalam mimpi, maka ini menunjukkan uang yang diterima seseorang dari seorang tadi (penguasa yang kuat).

  3. Mengendarai seekor badak dalam mimpi berarti naik melebih seorang penguasa, atau bisa berarti mengkhianatinya.

Wallahu a’lam.