Mimpi Melihat Alat Musik Dawai, Inilah 13 Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Alat musik dawai atau senar adalah alat musik yang menghasilkan suara dengan cara menggetarkan dawai atau senar.

Pernahkah Anda bermimpi tentang alat musik dawai? Bermimpi tentang alat musik dawai saat tidur ternyata memiliki tafsir atau makna tersendiri, lho.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang alat musik dawai memiliki sejumlah makna.

1. Melihat alat musik dawai dalam mimpi berarti sembuh dari sakit, atau bisa melambangkan sumsum tulang belakang laki-laki, atau tulang belakangnya, kekuatannya, kekerasannya, tanpa belas kasihan, kondisi kesehatannya, atau kebugaran fisiknya.

2. Melihat alat musik dawai dalam mimpi juga berarti memperoleh pemahaman tentang sifat manusia, atau fisiologi tubuh manusia, atau dapat melambangkan obat atau astronomi.

3. Jika seorang bujangan melihat alat musik dawai dalam mimpinya, maka ini bisa berarti bahwa ia akan menikah.

4. Jika seorang istri melihat dirinya memainkan alat musik dawai dalam mimpinya, maka ini berarti bahwa ia akan meletakkan seorang anak kecil di pangkuannya.

5. Jika seseorang melihat dirina memaikan alat musik dawai di depan rumah gubernur dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memimpin masyarakat, bila ia memenuhi syarat untuk itu. Sebaiknya, yang demikian ini bisa berarti bahwa ia akan mengumpulkan keterangan atau mengarang cerita.

6. Melihat sebuah kecapi atau gitar dalam mimpi tidak menunjukkan kerugian apa-apa bila seseorang melihat alat musik itu atau bermaksud memegangnya, kecuali jika ia mendengar bunyinya.

7. Memainkan atau mendengar alat musik dawai dalam mimpi melambangkan kebohongan.

8. Memainkannya di dalam rumah melambangkan bencana yang akan menimpa keluarga itu. Juga dikatakan bahwa memainkan alat musik seperti itu dalam mimpi juga berarti mendapat kemasyhuran dan memimpin masyarakat, meskipun yang demikian ini juga menyatakan kesukaran bagi yang memainkannya.

9. Jika satu dawai alat musik itu putus dalam mimpi, maka ini berati santai dan terbeba dari tekanan jiwa.

10. Dawai kecapi atau gitar atau alat musik serupa yang putus dalam mimpi melambangkan properti berharga yang menyebabkan pemiliknya sakit kepala. Setiap kali ia mengingatnya, ia menderita panas di perutnya atau sakit perut.

11. Melihat alat musik seperti itu bagi orang awam atau pekerja keras dalam mimpi berati hiburan dan pelajaran dari kehidupan.

12. Bagi seorang yang kurang ajar, melihat alat musik itu dalam mimpi berarti kecurangan lebih lanjut.

13. Sedangkan jika seorang tiran atau orang zalim bermimpi demikian, maka ini berarti menindas orang lain, meneror mereka, dan memisahkan mereka dari keluarganya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan