Mimpi Melihat Abakus atau Kalkulator, Inilah Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Pernahkah Anda bermimpi melihat atau memainkan kalkulator (abakus)? Kalkulator atau abakus adalah alat yang biasa dipakai untuk menghitung. Lalu, apa makna mimpi melihat abakus?

Dalam mimpi, abakus melambangkan tatanan sosial, keselarasan, dan kejujuran. Melihat abakus dalam mimpi juga melambangkan keadaan dan tindakan seseorang.

Jika bingkai dan buah abakus yang terlihat dalam mimpi berada dalam kondisi bagus, bekerja dengan baik, dan berbau harum, maka abakus itu melambangkan kejujuran dan perbuatan baik.

Jika abakus itu tamak kotor, dekil, dan kasar, maka ini berarti kekacauan dalam hidup. Jika seseorang melihat abakus dalam keadaan seperti itu dalam mimpinya, maka ini bisa melambangkan makanan yang tidak higienis, restoran yang perakasnya tidak bersih, mengurangi timbangan atau nilai dalam perdagangan.

Abakus dalam mimpi juga bisa melambangkan seorang anak yang santun, seorang pelajar, guru, atau hakim.

Jika seseorang menghadap ke sebuah abakus dalam mimpi, maka ini berarti suatu penyakit atau musibah. Abakus dalam mimpi juga bisa berarti kesabaran, kepuasan, dan keyakinan seseorang bahwa Allah Yang Mahakuasa akan menganugerahinya pahala yang banyak.

sumber: Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam, Kitab Tafsir Mimpi Imam Ibn Sirin

  • Bagikan