Mimpi  

Mimpi Jatuh, Inilah 6 Arti dan Maknanya

KABARINDAH.COM — Pernahkan Anda bermimpi jatuh? Tahukah Anda bahwa mimpi jatuh memiliki arti dan makna tertentu. Penasaran bukan?

Nah, menurut Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam”, mimpi jatuh memiliki sejumlah arti dan makna. Berikut ini arti dan makna mimpi jatuh.

 

1. Jatuh dalam mimpi berarti keputus-asaan atau kekecewaan, atau bisa berarti kesalahan yang tidak dapat ditutupi.

2. Dalam mimpi, jatuh juga berarti perubahan kondisi dari baik ke buruk, atau kegagalan perkawinan dan pergantian pasangan.

3. Jatuh juga berarti beralih profesi, Negara, dan agama.

4. Jatuh dalam mimpi juga menunjukkan efek sebaliknya dan memberikan hasil positif jika seseorang jatuh dari padang rumput, atau jika ia jatuh ke peristiwa serupa, maka mimpi itu mempunyai makna positif.

Baca Juga:  15 Arti dan Makna Mimpi tentang Rumah, Ini Kabar Baik dan Buruknya!

5. Sebaiknya, jatuh ke tangan lingkungan yang buruk, atau dalam gua binatang buas dan sebagainya, maka ini berarti akibat-akibat yang buruk atau bisa berarti kekikiran.

6. Jika seseorang melihat dirinya jatuh dari atap rumahnya dalam mimpi dan jika tangan atau kakinya patah dalam mimpi, maka ini mencerminkan kesulitan psikologis, kondisi finansial yang berkebalikan, memutuskan persahabatan, atau dapat berarti pemberitaan akibat penindasan orang yang berkuasa di daerah itu.