Mengenal Lingkungan Sekolah, SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Laksanakan Kegiatan MPLS

KABARINDAH.COM – Mengawali kegiatan di awal tahun ajaran baru tahun 2022/2023, SMK Muhammadiyah 2 Kuningan yang akrab dikenal dengan nama Dosq 28 melaksanakan kegiatan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk para peserta didik baru.

Dalam kegiatan pembukaan agenda tersebut, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Ridwan Hadisantoso, S.Pd., M.Pd melepaskan balon udara sebagai simbul dibukanya agenda FORTASI/MPLS Tahun 2022.

“Pelepasan balon udara ini adalah hanya sebagai simbol, bahwa kami Dosq 28 siap manerbangkan impian atau cita-cita Ananada semua untuk meraih kesuksesan.” Tutur beliau yang disambut dengan tepukan tangan para dewan guru, siswa dan peserta FORTAS/MPLS.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Tujuan utama kegiatan tersebut adalah mengenalkan segala sesuatu yang akan bersangkut paut dengan para siswa untuk belajar kedepannya.

Baca Juga:  Perlukah Sekolah PAUD Sebelum Masuk Sekolah Dasar?

Dimulai dari memperkenalkan ibu dan bapak guru, lingkungan sekolah, kurikulum serta aturan-aturan yang berlaku yang harus ditaati oleh seluruh siswa. Tema kegiatan tersebut adalah, Mewujudkan generasi milenial yang mandiri, kreatif, dan berkarakter.

“Dengan tema tersebut, mudah-mudahan para peserta FORTASI/MPLS ini dapat membawa nilai positif, yang nantinya menghadirkan siswa yang mandiri, kreatif serta tentunya berkarakter.” Ucap Imam Sholihin, S.Pd selaku ketua panitia.