Kabar  

Magang di SEAMEO CECCEP, Ini Harapan Mahasiswa PIAUD Universitas Muhammadiyah Bandung

Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Bandung (PIAUD UM Bandung) Arwa Nabilah Nasywa.***

KABARINDAH.COM – Mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Bandung (PIAUD UM Bandung), Arwa Nabilah Nasywa berhasil lolos untuk magang internasional di Divisi Advocacy & Partnership SEAMEO CECCEP.

Arwa bersyukur bisa lolos untuk magang di organisasi tersebut. Mahasiswa kelahiran Sukabumi, 18 Februari 2001, ini mengaku mendapat informasi magang dari Kaprodi PIAUD sehari sebelum penutupan.

”Karena deadline apply-nya singkat, aku buru-buru nyiapin berkasnya dan kirim dokumen pukul 12 malam. Namun, alhamdulillah aku lolos,” ucap Arwa, via pesan singkat, Kamis 21 Juli 2022.

Hanya menunggu waktu satu hari, tutur Arwa, dirinya mendapat informasi pengumuman mengenai kelolosannya dalam tahap seleksi administrasi. Kemudian setelah itu lanjut ke tahap wawancara.

Baca Juga:  Dosen Farmasi UM Bandung Berpartisipasi dalam Online Summer Course yang Digelar APTFMA

Hal yang paling mengejutkan, kata Arwa, yakni 10 menit sebelum wawancara, dirinya diberi tahu panitia bahwa wawancara menggunakan bahasa Inggris.

“Di situ aku kaget banget karena aku belum persiapan secara maksimal, tapi semua itu bisa dilewati dengan lancar,” tuturnya.

Setelah menunggu beberapa hari, akhirnya Arwa menerima surat elektronik berupa informasi kelolosan seleksi wawancara dan resmi bergabung dengan tim Divicy Advocacy & Partnership SEAMEO CECCEP.

Ucapan syukur tiada henti diucapkan Arwa. Pasalnya, kelolosan dirinya tidak terlepas dari dukungan dan doa dari orang-orang terdekat. Terutama Kaprodi PIAUD UM Bandung yang sudah mengarahkan terkait hal ini.

Ilmu baru

Dalam program magang tersebut, mahasiswa semester 4 ini ditugaskan untuk menyukseskan agenda-agenda SEAMEO CECCEP khususnya yang berkaitan dengan Divicy Advocacy and Partnership.

Baca Juga:  Innalillahi wa Innailaihi Rajiun! Sempat Pingsan, Wali Kota Bandung Meninggal Dunia

”Aku baru beberapa hari magang di SEAMEO CECCEP. Rasanya luar biasa karena aku banyak mendapatkan pengetahuan, ilmu, dan pengalaman baru,” tutur mahasiswa yang bercita-cita ingin jadi dosen ini.

Arwa akan memanfaatkan program magang yang berakhir pada 31 Agustus 2022 ini untuk mengembangkan potensi dirinya lebih tinggi lagi.

Dari kegiatan ini juga, tambah Arwa, dirinya bisa mendapatkan gambaran dan pengalaman bagaimana situasi dunia kerja.

Mahasiswa yang punya hobi traveling kuliner ini berharap, ia bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi SEAMEO CECCEP yang bermanfaat bagi masyarakat luas dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di Indonesia.

“Dan yang lebih penting dari kegiatan magang ini aku bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang sebelumnya belum aku dapatkan,” pungkas Arwa.***(Firman Katon)