Luar Biasa ! Semester 7 Mahasiswa UIN Bandung Tuntaskan Naskah Skripsi

  • Bagikan

KABARINDAH.COM-Robiah Awaliyah telah rampung menulis naskah skripsi di semester tujuh. Sebelumnya diberitakan mahasiswa Jurusan Ilmu Hadis ini lulus seminar proposal skripsi di semester enam.

Naskah skripsi telah dibuat dalam bentuk artikel ilmiah. Tak kepalang, naskah artikel dicoba dikirim ke jurnal terakreditasi Nasional index Sinta (Science and Technology Index) level 2 (Sinta 2).

Robiah tengah menunggu respon tinjauan dari editor jurnal Sinta 2. Jika ditolak oleh jurnal level Sinta 2, naskah artikel akan dikirim ke jurnal ilmiah mahasiswa. Hal ini untuk permohonan Letter of Acceptance (LoA) bagi syarat sidang munaqasyah.

Baca Juga:  Dewan Penuntun Hizbul Wathan K.H. Dzamhari dan Dewi Sartika UM Bandung Resmi Dilantik

Naskah skripsi tuntas melalui tinjauan dosen pembimbing, yakni Dr. Reza Pahlevi Dalimunthe, M.Ag dan Saipuddin Nur, M.Ag.

Mahasiswa diperbolehkan mengajukan proposal skripsi setelah mengambil mata kuliah metodologi penelitian. Ketentuan ini berlaku di Jurusan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Robiah Awaliyah produktif menulis artikel ilmaih. Sejak di semester empat telah tembus di jurnal terakreditasi Nasional Sinta 5. Mahasiswa yang tengah duduk di semester tujuh sekarang ini telah mempunyai empat terbitan di jurnal ilmiah dengan sembilan sitasi ilmiah.

Baca Juga:  Inilah 5 Perguruan Tinggi yang Dijamin Jadi PNS Setelah Kamu Lulus

“Ini mesti menjadi model mahasiswa yang diproyeksikan untuk lulus tepat waktu beserta segala prestasi yang telah diraihnya,” ungkap Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin di Kampus I Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Selasa, (28/12/2021)

  • Bagikan