Luar Biasa! Rika Dilawati Raih Anugerah Terbaik I Penelitian Skripsi Rumpun Studi Islam

KABARINDAH.COM-

Rika Dilawati mendapat anugerah terbaik pertama kategori penelitian dalam penyelesaian studi Strata Satu/S1 (Skripsi) rumpun ilmu Studi Islam (Tafaqquh Fiddin). Anugerah diumumkan dalam acara The 2th Biannual Conference On Research Results (BCRR) Tahun 2022.

BCRR Tahun 2022 diselenggarakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo pada hari Jum’at-Minggu, 25-27 November 2022. Pengumuman anugerah didasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6722 Tahun 2022 tentang Penetapan Peraih Penelitian Terbaik Tingkat Nasional The 2th Biannual Conference on Research Results (BCRR) Tahun 2022 tanggal 25 November 2022.

Judul risetnya “Religiusitas Komunitas Shift Pemuda Hijrah di Masjid Agung Trans Studio Mall Kota Bandung.”

Rika Dilawati di akun Instagram bertutur “Terimakasih banyak kami ucapkan kepada bapak dan ibu yang telah memberikan dukungan dan membersamai kami selama mengikuti perlombaan. Alhamdulillah berkat bimbingan dan arahan bapak dan ibu kami dapat meraih penghargaan ini. Semoga bapak dan ibu selalu sehat dan dilancarkan segala aktifitasnya,” tuturnya, Minggu, (27/11/2022).

Baca Juga:  SD Muhammadiyah 3 Bandung Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Pada ajang BCRR, Rika Dilawati melaksanakan presentasi di hadapan para ahli dan akademisi Kemenag, BRIN, Bappenas, dan para professor. Di akun Instagram ia mengungkapkan “Tak pernah terbersit sama sekali bahkan di luar ekspektasi. Bannyak perjuangan untuk melanjutkan studi. Terimakasih kepada banyak pihak yang sudah mendukung terutama keluarga, pihak kampus, dan coach, kupersembahkan semua ini untuk yang aku cintai,” ungkapnya, Sabtu, (26/11/2022).

Rika Dilawati adalah Alumni Lulusan Jurusan Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ia tercatat sebagai peserta angkatan I Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin. Sarjana ini berhasil mengubah Skripsi ke dalam bentuk artikel serta terbit di jurnal terakreditasi Nasional.

Baca Juga:  BREAKING NEWS : Legenda Ganda putra Indonesia, Markis Kindo Meninggal Dunia

Kini ia sedang melaksanakan studi lanjut magister program studi Religious Studies di Pascasrjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Berdasarkan jejak Google Cendekia, ia merupakan penulis yang produktif. “Selamat Rika sangat luar biasa telah menjadi teladan bagi teman-teman mahasiswa,” ungkap Wahyudin Darmalaksana, Dekan Fakultas Ushuluddin,