Kabar  

KPI Universitas Muhammadiyah Bandung Berpartisipasi dalam KNKI Yogyakarta

KABARINDAH.COM – Program studi Komunikasi Penyiaran Islam UM Bandung berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) IV yang digelar Asosiasi Komunikasi Penyiaran Islam (ASKOPIS) dan program Studi KPI UMY dari Selasa-Kamis (30-01/08-09/2022).

Acara ini bertema ”Meneguhkan Kontribusi Ilmu Komunikasi Islam dalam Menjawab Permasalah Keumatan, Kebangsaan, dan Keindonesiaan”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KH Ibrahim UMY dan Hotel Tara dan menghadirkan 200 lebih program studi KPI dari seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara pembukaan yakni rektor UMY, Ketua Umum DPP ASKOPIS, Ketua Dewan Pertimbangan DPP ASKOPIS, dan tamu undangan lainnya.

Berbagai kegiatan digelar pada acara itu, seperti seminar nasional, lokalkarya, livetime dan achivment motivation award, bedah buku, dan call for paper.

Baca Juga:  Youtuber  M Kece  Dijebloskan ke Rutan Bareskrim

Acara itu bertujuan untuk memaparkan dan membahas berbagai permasalahan keumatan, kebangsaan, dan keindonesiaan dengan pendekatan ilmu komunikasi Islam.

Kerja sama

Pada kesempatan itu juga berlangsung penandatanganan kerja sama antara Fakultas Agama Islam (FAI) UM Bandung dengan ASKOPIS.

Sekretaris Prodi KPI UM Bandung Femi Fauziah Alamsyah SSos MHum hadir sebagai perwakilan resmi kampus.

Di sampung itu, Femi juga tampil menjadi salah satu pembicara dengan makalah berjudul “Digital Culture: Perubahan Budaya di Era Revolusi Industri 4.0”.***(FA)