Kabar  

Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat Kemerdekaan Indonesia

KABARINDAH.COM – Korea Utara (Korut) memberi ucapan selamat hari kemerdekaan ke Indonesia. Bahkan ucapan langsung diberikan Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip situs kementerian luar negeri Korut, https://www.mfa.gov.kp, ia pun memberi pesan akan hubungan persahabatan kedua negara. Ia yakin kerja sama RI dan Korut akan semakin kuat.

“Saya mengucapkan selamat yang hangat kepada Anda (Jokowi) dan kepada orang-orang di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia,” katanya, dikutip Rabu (18/8/2021).

“Saya mengambil kesempatan ini untuk menyatakan keyakinan saya bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama antara Republik Demokratik Rakyat Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat kedua negara.”

Baca Juga:  UPDATE!! Kasus Covid-19 di Indonesia Meroket Hari ini Tembus 21.095 Kasus

Ia juga mendoakan RI akan sukses besar dalam pembangunan nasional. “Berharap Anda (Jokowi) sukses besar dalam pekerjaan Anda untuk pembangunan nasional,” tegasnya.

Hubungan kedua negara telah terjalin sejak era Presiden Soekarno dan Presiden Kim Il Sung, kakek Kim Jong Un. Di 2020, Korut juga memberi ucapan serupa dengan memuji peningkatan ekonomi RI selama beberapa tahun terakhir.