Pojok  

Ingin Cepat Lulus Kuliah, Ikuti Panduan Penulisan Skripsi dan Tugas Akhir Artikel Ilmiah

WAHYUDIN DARMALAKSANA, Kelas Menulis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

 

KABARINDAH.COM-Hai teman-teman mahasiswa! Tugas akhir untuk meraih gelar sarjana diperbolehkan memilih skripsi atau artikel ilmiah. Ketentuan ini sifatnya opsional atau pilihan. Ayo belajar menentukan pilihan ya!

Seminar Proposal

Teman-teman terlebih dahulu membuat proposal penelitian, baik yang memilih skripsi maupun yang memilih artikel ilmiah. Siapkan proposal penelitian melalui bimbingan dan persetujuan dosen pembimbing akademik. Setelah mendapat persetujuan pembimbing akademik tahap berikutnya cek plagiasi di laboratorium untuk syarat mendaftar seminar proposal. Pelaksanaan seminar proposal dimaksudkan untuk peninjauan substansi isi dan pengesahan topik penelitian atau yang selama ini sering disebut judul penelitian.

Baca Juga:  Pojok: Roni Tabroni, Buku dan Kehidupan

Menentukan Pilihan

Nah, baru di sini tentukan pilihan! Setelah memperoleh surat keterangan (SK) topik penelitian, selanjutnya teman-teman menentukan sikap apakah memilih skripsi ataukah memilih artikel ilmiah. Untuk menentukan pilihan ini teman-teman hendaknya melakukan konsultasi kepada pembimbing ke-1 dan pembimbing ke-2 yang tercantum di SK supaya penyelesaian tugas akhir lancar.

Untuk mendapat gambaran secara lengkap tentang peraturan, prosedur, dan ketentuan teknis penulisan skripsi atau artikel ilmiah silakan akses dengan cara klik “Panduan Penulisan Skripsi dan Tugas Akhir Artikel Ilmiah” ini.

Apabila teman-teman mahasiswa perlu penjelasan yang lebih gamblang segera hubungi petugas kami di bagian akademik pada jam kerja atau melalui kanal help desk. Terus semangat serta pastikan teman-teman mahasiswa lulus tepat waktu memperoleh gelar sarjana ya!

Baca Juga:  UIN Bandung Soft Launching PPID, Siap Tingkatkan Layanan Informasi Publik