Kabar  

Dunia Kesehatan, Kembali Kehilangan Pahlawannya

Tangkapan layar unggahan Tiktok @Nurhasanah N

KABARINDAH.COMDunia kesehatan masih diselimuti kabar duka. Kali ini salah satu Nakes yang sedang hamil meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

Melalui sebuah unggahan video yang viral di TikTok memperlihatkan duka mendalam saat salah satu rekannya tiada. Unggahan tersebut diunggah oleh @perawatbnnkkrw.

Dalam unggahan video tersebut terlihat dua orang nakes dan seorang pria sedang mendorong kereta jenazah smabil menangis tersedu-sedu. Momen ini disaksikan oleh rekan nakes lainnya.

“Ini temen aku sekaligus sebagai nakes dan pahlawan Covid-19 di sebuah salah satu RS daerah Bekasi,” tulis akun TikTok @perawatbnnkkrw tersebut, Kamis (25/6).

Diketahui akun tersebut milik Nurhasanah N.  Nurhasanah menjelaskan bahwa rekannya tersebut sedang hamil namun harus tetap bekerja di masa pandemi ini karena sudah menjadi kewajiban seorang nakes.

Baca Juga:  Selamat! Dua Sarjana UIN Bandung Lolos Beasiswa LPDP di Pascasarjana PTIQ Jakarta

Ada seorang pria menangis disamping kereta dorong tersebut. Berdasarkan unggahan Nurhasanah, proa tersebut diketahui merupakan suami dari Nakes yang meninggal dunia bersama anak dalam kandungannya. Pria tersebut tak sanggup membendung kesedihannya.

Ia terlihat terdiam lemas sambil jongkok di samping kereta jenazah sang istri.

“Dia terpapar Covid-19 lalu meninggal beserta adik bayu yang ada dalam kandungannya. Dan yang jongkok itu suaminya, Ners S yang tabah ya Ronnn dimana nyeseknya ditinggal istri+adik bayi dalam kandungan,” tambah Nurhasanah.

Rekan-rekan sesama nakes turut mengantarkan kepergiannya dengan tangisan. “Semoga teh is husnul khatimah aamiin, dan insyaallah syahid,” tulis Nurhasanah.

Nurhasanah juga menulis, terimakasih karena sudah menjalankan peran nakes dan pahlawan Covid, tugas mu sudah selesai. Allah lebih sayang teh is dan adik bayi.