Beginilah Cara Cepat Hapus Akun Instagram Sementara

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Pernah bosen atau jenuh bermain Instagram? Kamu bisa loh untuk rehat sejenak dari media sosial yang satu ini. Caranya dengan menghapus atau menonaktifkan sementara akun, tanpa perlu khawatir konten hilang.

Instagram memang menjadi salah satu medsos yang populer. Beragam fitur dan konten yang membuat penggunanya betah. Namun di sisi lain, jika terlalu lama pasti ada rasa jenuh. Selain itu diakui bahwa media sosial juga memberikan dampak negatif bagi seseorang.

Mengakses media sosial berlebihan atau terlalu sering punya dampak buruk. Salah satunya, tanpa disadari Kamu terus kepo kehidupan orang lain, ini memicu rasa tidak mau kalah dari mereka dan berusaha mengunggah konten sebanyak mungkin. Belum lagi masalah pelanggaran privasi dan penipuan.

Baca Juga:  Slamet Supriyadi, Raih Gelar Doktor Teliti Minyak Kemiri Bahan Baku Biodiesel

Bagi kamu yang ingin puasa main IG, pihak Instagram menyediakan fitur untuk menonaktifkan akun Instagram sementara, bukan permanen. Bagaimana cara menggunakannya?

1. Buka Instagram dari browser atau peramban internet

Menonaktifkan akun ini tidak dapat dilakukan melalui aplikasi, jadi Kamu harus membuka laman Instagram melalui browser di laptop/smartphone.

2. Masuk ke akun

Setelah membuka laman Instagram, pertama Kamu harus login ke akun milikmu. Masukkan nomor ponsel/username/email dan password.

3. Masuk ke edit profil

Langkah selanjutnya adalah masuk ke Edit Profile dengan cara klik ikon akun Anda di pojok kanan atas layar. Di halaman profil akun Instagram Anda, klik Edit Profile yang ada di sebelah kanan.

Baca Juga:  Apa Itu Metaverse? Dunia Masa Depan, Rekayasa atau Virtualitas Impian!

4. Temukan pilihan nonaktifkan sementara akun Instagram

Masuk di halaman Edit Profile, geser halaman hingga ke bawah dan di bagian kanan akan ada tulisan berwarna biru “temporarily disable my account”. Klik tulisan tersebut. Pilih temporarily disable my account

5. Pilih alasan menonaktifkan sementara

Di sini Anda akan disajikan halaman persetujuan dengan cara mengisi alasan untuk menonaktifkan sementara akun Instagram dan kata sandi yang digunakan.

Instagram mengingatkan bahwa fitur untuk menonaktifkan sementara akun Instagram hanya bisa dilakukan sekali dalam tujuh hari atau seminggu.

  • Bagikan