Kabar  

Baru Lulus Kuliah dari UM Bandung, Fina Nuralizah Dilantik Jadi Kepala Sekolah

KABARINDAH.COM, Cianjur — Bertepatan dengan Hari Pahlawan PCM Sukaluyu, Cianjur, melantik Fina Nuralizah SPSi menjadi Kepala SMP Muhammadiyah Darul Arqom.

Fina Nuralizah merupakan alumnus UM Bandung angkatan 2017 yang lulus pada 2022 atau saat ini berumur 23 tahun.

Pelantikan tersebut bertempat di PCM Sukaluyu, Rabu 10 November 2022, dan dihadiri oleh Ketua PDM Cianjur Drs Faturachman dan Ketua Dikdasmen Cianjur Fakhrurrazi SH MKn.

Selain itu, para kepala sekolah di lingkungan Muhammadiyah Cianjur pun turut hadir dalam acara pelantikan itu.

Keluarga dan pendidikan

Fina yang terlahir dari pasangan Deni Sudiana MPdI dan Ida Nurdahema SPd. Fina mengenyam pendidikan dari MI Muhammadiyah Sukaluyu dan SMP Islam Kreatif Muhammadiyah Cianjur.

Baca Juga:  Prabowo Peringkat Pertama dalam Polling Capres 2024, Anies dan Ganjar Saling Pepet!

Lalu Fina melanjutkan ke SMA Islamic Centre Muhammadiyah Cipanas, Cianjur. Pada 2017, perempuan berkaca mata itu melanjutkan ke UM Bandung mengambil program studi Psikologi.

Lantaran semangat dan dedikasinya terhadap pengembangan pendidikan di Muhammadiyah tinggi, Fina diberikan kepercayaan menjadi Kepala SMP Muhammadiyah Darul Arqom.

Adapun periode kepemimpinan di sekolah tingkat pertama di bawah persyarikatan tersebut dari 2022-2027.

Regenerasi kepemimpinan

Ketua PDM Cianjur Drs Faturachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengkaderan itu adalah suatu proses pembentukan karakter seseorang agar tercipta regenerasi untuk mencapai tujuan.

“Ini salah satu menyiapkan regenerasi untuk memimpin Amal Usaha Muhammadiyah,” kata Faturachman.

Sementara itu, KH Saepul Ulum MSi dalam tausiyahnya mengutip perkataan KH Ahmad Dahlan yang terkenal, yakni “Aku titipkan Muhammadiyah kepadamu. Hidup-hidupilah Muhammadiyah dan hiduplah bersama Muhammadiyah.”

Baca Juga:  Muhammadiyah Kirim Tim Medis dari Bandung dan Jakarta ke Lokasi Gempa Cianjur

“Semoga ke depannya kita dikenang sebagai anak bangsa yang mencerahkan semesta,” pesan Saepul Ulum yang juga pengurus PDM Cianjur.

Selamat bertugas untuk Ibu Fina Nuralizah! Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.***(Heri/MPI Cianjur)