Kabar  

Baitul Arqam UM Bandung Segera Digelar, Mahasiswa Baru Wajib Ikut Sebagai Syarat Kelulusan

Sejumlah mahasiswa sedang mengikuti kelas di kampus UM Bandung (Dok Promosi & PMB UM Bandung)

KABARINDAH.COM, Bandung — Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) melalui Lembaga Pengembangan dan Pengkajian Al-Islam Kemuhammadiyahan (LPPAIK) akan menggelar Baitul Arqam mahasiswa 2022/2023.

Para mahasiswa tersebut berasal dari empat fakultas, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Sosial dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Agama Islam.

Pendaftaran peserta Baitul Arqam dibuka dari 05 hingga 07 Oktober 2022. Baitul Arqam akan berlangsung selama dua hari yang terbagi menjadi empat sesi sesuai dengan jumlah fakultas.

Berikut jadwal pelaksanaan Baitul Arqam
1. Fakultas Sains dan Teknologi: 08-09 Oktober 2022
2. Fakultas Sosial dan Humaniora: 15-16 Oktober 2022
3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 22-23 Oktober 2022
4. Fakultas Agama Islam: 29-30 Oktober 2022

Baca Juga:  Gus Menteri: Perkuat Input dan Integrasi Ilmu Pengetahuan

Setelah mengikuti Baitul Arqam, para mahasiswa akan mendapatkan syahadah/sertifikat yang nantinya akan menjadi syarat bagi mahasiswa dalam mengikuti sidang komprehensif AIK menjelang akhir masa studi di UM Bandung.

Mahasiswa baru UM Bandung tahun akademik 2022-2023 wajib mengikuti Baitul Arqam. Untuk pendaftaran para mahasiswa bisa mengakses google form https://bit.ly/DaftarBAMahasiswa2022.

“Tentu semua mahasiswa baru UM Bandung wajib mengikuti Baitul Arqam ini karena di dalamnya ada penyampaian materi-materi terkait Muhammadiyah lebih detail lagi. Di dalamnya juga ada materi baca Al-Quran, pengenalan Islam dan ibadah, motivasi kemahasiswaan, dan sebagainya,” tutur Master of Training (MOT) Baitul Arqam Sopaat R Selamet.***(FA)