Kabar  

Aghnia Rahmatillah Berprestasi Pada Lomba Video Pemberdayaan CSR

Dokumentasi Promosi dan PMB UM Bandung.

KABARINDAH.COM, Bandung – Salah satu mahasiwa Ilmu Komunikasi UM Bandung Aghnia Rahmatillah berhasil meraih peringkat ketiga dalam Reels Competition: ”CSR Program Ideas for United Tractor” yang digelar PT United Tractor Tbk pada Selasa (27/12/2022) lalu.

Kompetisi itu merupakan kegiatan bagi seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia. Perlombaan itu berlangsung secara daring dan diikuti oleh beberapa universitas di Indonesia.

Pada sistem perlombaan, para peserta harus memberikan ide-ide CSR untuk perusahaan PT United Tractor Tbk sekreatif mungkin. ”Kita kasih rekomendasi ide CSR bagi perusahaan tersebut yang penyampaiannya dalam bentuk video reels,” ucap Aghnia di UM Bandung, Kamis 30 Desember 2022.

Ia bersyukur dan bahagia dengan capaian dalam lomba tersebut. Ia berharap dengan kemenangannya itu, dirinya dapat terus mengasah kemampuan softskill pribadi untuk bisa lebih kreatif lagi sehingga mampu menorehkan prestasi membanggakan.

Baca Juga:  Inilah Profil 3 Kandidat Kuat Kepala Badan Otorita IKN dari Non-Partai

”Tentunya aku ingin lebih kreatif lagi untuk menciptakan ide program CSR yang membahas SGDs untuk perubahan dunia yang lebih baik,” tutur Aghnia.

Konservasi dan penghijauan

Dalam video reels pada lomba tersebut, Aghnia memberikan rekomendasi ide program CSR PT United Tractor Tbk bertema “United Tractors for Nature and Environment Sustainability (UTREES)”.

UTRESS sendiri merupakan kegiatan CSR yang berbasis konservasi dan penghijauan untuk meningkatkan kualitas dan menjaga lingkungan.

”Dalam hal ini aku ingin menambahkan program dengan tema konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab pada perubahan dunia,” kata mahasiswa ilkom semester 5 ini.

Program UTRESS hanya sebatas melakukan penghijauan lingkungan. ”Oleh karena itu, aku ingin menambahkan ide baru seputar pengembangan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik,” jelas Aghnia.

Baca Juga:  Wahyudin Darmalaksana: Ini Baru Namanya Kultur Mahasiswa

Program lainnya yang Aghnia sampaikan yakni sinkronisasi penyebaran informasi perusahaan yang ramah lingkungan, meningkatkan penanganan kerusakan lingkungan, hingga pemberdayaan hayati dan non hayati.

Dengan ide-ide seperti itu, Aghnia berharap bisa berkontribusi positif untuk perubahan kepada lingkungan sekitar dan pihak-pihak lainnya.

”Semoga ide saya ini bisa menjadi pilihan untuk melakukan perubahan dunia yang lebih baik,” tandas Aghnia.***(FK)