Kabar  

ACT Sapa Masyarakat yang Isoman di Kampung Andir dengan Operasi Pangan Gratis

KABARINDAH.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bandung mendistribusikan paket pangan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sejumlah paket diberikan kepada warga yang beraa di Kampung Andir, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Aksi ini merupakan rangkaian dari program ACT yakni Operasi Pangan Gratis, di mana program ini berkomitmen untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan bantuan di tengah masa sulit saat ini.

Dalam program ini, paket pangan yang diberikan tersebut diletakkan di depan rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga relawan yang bertugas pada saat itu tidak perlu berinteraksi langsung dengan warga, melainkan berjarak. Ungkapan terima kasih pun datang dari warga. “Terima kasih bayak atas bantuannya, bantuan ini sangat kami butuhkan,” ungkap warga tersebut.

Baca Juga:  Indonesia Indicator Menobatkan Gibran Wali Kota Terpegah, Ade Yasin Bupati Terpegah 2021

Kepala cabang ACT Trisna Adi Permana berharap, warga dapat tetap kuat hingga pandemi berakhir. Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membantu masyarakat di luar sana yang kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan pangan dan sembako

“Dengan bekerja sama, mudah-mudahan kita bisa melewati ini semua, dan mohon doa agar pandemi ini cepat berakhir. Sementara ACT berkomitmen akan terus mendistribusikan dari sahabat deramwan semua kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Trisna.