Kabar  

ACT Kabupaten Tasikmalaya Berangkatkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

KABARINDAH.COM – Aksi Cepat Tanggap terus membersamai para korban Erupsi Gunung Semeru, bantuan terus dikirimkan dari berbagai daerah. Pada kesempatan ini Alhamdulillah bantuan dikirimkan dari Tasikmalaya.

Erupsi yang terjadi di Gunung Semeru pada Sabtu (04/12/2021) tentunya memberikan luka mendalam bagi kita semua, banyak korban yang terdampak pada Erupsi tersebut.

Menurut catatan tim Disaster Emergency Response Management ACT, hingga saat ini korban meninggal dunia berjumlah 43 jiwa, 13 orang masih belum ditemukan atau hilang, 32 orang mengalami luka berat, serta 82 orang mengalami luka ringan. Sebanyak 6.542 jiwa hingga saat ini masih mengungsi di 121 titik pengungsian yang ada. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi telah mengakibatkan 2.970 rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Baca Juga:  Orang Kaya, Intelektual dan Naskah

Alhamdulillah ACT langsung merespon cepat, mulai dari evakuasi korban, pencarian korban, pembersihan jalan, pembuatan dapur umum gratis dan yang lainnya, bahkan hingga detik ini bantuan terus dikirimkan dari berbagai daerah.

Seperti yang dilakukan pada Selasa pagi (14/12/2021) yakni pelepasan truk berisi logistik bantuan kemanusiaan yang langsung dikirimkan ke posko ACT yang ada di Semeru, Kabupaten Lumajang.

Asep Rosidin selaku kepala cabang ACT Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil kumpulan dari para donatur serta mitra yang menitipkannya ke ACT.

“Pagi ini Alhamdulillah akhirnya kita bisa memberangkatkan truk logistik bantuan untuk warga Semeru tentunya ini hasil do’a serta dukungan para sahabat dermawan terutama para mitra yang telah mensupport kami hingga Alhamdulillah bisa terkumpul kurang lebih 5 ton ini langsung dikirimkan.” Ujar Asep.

Baca Juga:  ACT Tasikmalaya Bareng MUI Gelar Operasi Pangan Gratis

Pemberangkatan truk berisi logistik bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para warga yang hingga detik ini mereka kesulitan mulai dari tempat untuk beristirahat atau rumah, untuk belajar/sekolah hingga fasilitas umum lainnya yang masih rusak akibat Erupsi Semeru.

Terimakasih para donatur serta mitra yang telah membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas kebaikan para sahabat semua.

[Angga RIzqiatama/Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya]