4 Judul Serial Drama Korea Ini Terpopuler dan Banyak Dicari di Google Search Selama 2021

KABARINDAH.COM – Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai serial Korea. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang mencari topik serial Korea dalam Google Search selama satu tahun terakhir.

Daftar Year in Search itu tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas. Data tersebut diperoleh dari data penelusuran, tepatnya mulai dari awal tahun 2021 hingga 30 November.

Berikut ini daftar empat serial Korea yang paling dicari dalam Google Search 2021.

1. Squid Game

Serial ini diperankan Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Oh Yeong-su, Wi Ha-jun, Jung Ho-yeon, Heo Seong-tae, Anupam Tripathi, dan Kim Joo-ryeong. Tayangan ini menceritakan sebanyak 456 peserta terbangun di tempat asing dengan mengenakan pakaian yang sama dan nomor yang berbeda-beda.

Mereka setuju untuk berpartisipasi setelah terbujuk oleh janji manis. Mereka dijanjikan bahwa mereka bisa keluar dengan aman sambil membawa hadiah uang, selama mematuhi aturan permainan.

Baca Juga:  "Kembali ke Desa", Film Nasional yang Ingatkan Pentingnya Desa dalam Pembangunan Indonesia

Namun, para peserta segera menyadari apa yang harus mereka pertaruhkan untuk menjadi pemenang. Kekacauan pun langsung terjadi begitu permainan dimulai. Tidak dapat mundur atau mengakhirinya sendiri, para peserta akhirnya terjebak dalam situasi hidup dan mati.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Ini merupakan serial komedi romantis yang mengangkat kisah cinta dua orang dengan status sosial dan sikap yang bertolak belakang. Yoon Hye-jin (diperankan Shin Min-a) adalah dokter gigi yang membuka klinik di desa tepi laut Gongjin. Cantik dan pintar, Yoon Hye-jin juga memiliki sisi kikuk dalam dirinya.

Namun, walaupun terkadang bersikap tegas dan perfeksionis, sesungguhnya ia memiliki hati yang hangat. Kemudian, ia bertemu dengan Hong Du-sik (diperankan Kim Seon Ho), pria pengangguran yang memiliki banyak pekerjaan serabutan di tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Inilah 5 Fakta tentang Tokoh Satria Gatotkaca, Samakah dengan di Film?

Hong Du-sik memiliki banyak keahlian. Cerdas dan peduli, dia adalah pahlawan desa yang selalu bisa diandalkan kapan pun dibutuhkan. Meskipun bertolak belakang dalam berbagai hal, kedua orang ini dipertemukan di desa tepi laut yang indah. Mereka pun merasa tertarik satu sama lain.

3. Vincenzo

Drama yang diperankan oleh Song Joong-ki ini mengisahkan seorang pengacara yang bekerja untuk kelompok mafia Italia. Ketika kembali ke Korea, ia bertemu dengan beberapa tetangga yang aneh sekaligus terlibat dalam pertarungan melawan musuh yang tangguh.

Song Joong-ki beradu akting dengan Jeon Yeo-been yang juga berprofesi sebagai pengacara. Meskipun awalnya bertengkar, mereka akhirnya bersatu untuk menghukum kejahatan menggunakan kejahatan dengan strategi mafia.

Baca Juga:  Baru Dirilis, Jersey Laga Kandang Persib Bandung Langsung Diburu Bobotoh. Nomor Punggung 23 Paling Laris

4. Nevertheless

Serial Nevertheless diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Ini adalah drama romansa yang dibintangi oleh Han So Hee sebagai Yoo Na Bi, wanita yang tidak percaya pada cinta tetapi masih ingin berkencan.

Ada juga Song Kang yang memerankan karakter Park Jae Uhn. Ia adalah pria yang tidak ingin berkencan, tetapi masih ingin memiliki teman kencan. Mereka tidak sengaja bertemu, dan Park Jae Uhn sering kali menggoda Yoo Na Bi. Hingga akhirnya, Yoo Na Bi jatuh cinta pada pria yang tidak percaya pada status hubungan serius itu.