Bisnis  

3 Ide Jualan Jenis Makanan Secara Online dari Rumah yang Gampang Dilakukan!

KABARINDAH.COM – Mengawali dunia bisnis memang banyak tantangan dan risikonya, salah satu bidang makanan. Bila tidak laku dan bahan masakan terus disimpan, bisa saja bahan akan membusuk dan sebagai pengusaha kita akan rugi.

Jadi saat memilih bisnis makanan, kita harus benar memilah mana yang cocok dan mana yang tidak. Hal tersebut juga dapat dipertimbangkan melalui waktu kamu mengolah dan jenis bahan apa yang akan kamu gunakan, apakah itu akan cepat busuk atau tidak.

Bisnis makanan memang dinilai laku dan menjadi lirikan banyak orang bila apa yang kamu jual memang enak atau murah. Bisnis makanan online rumahan dinilai banyak pesaingnya, tapi jika kamu membuat makanan yang berbeda di bidang kamu jualan, bisa saja bisnis kecil ini menjadi besar dan menjadi sumber pendapatan.

Baca Juga:  Karena Pandemi Covid-19, Eric Yuan Pembuat Zoom Jadi Miliarder Dadakan

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk membuat bisnis makanan yang mudah dijual dan diterapkan secara online dari rumah. Bisnis makanan online rumahan apa saja itu? berikut daftarnya:

1. Makanan Beku

Adanya makanan beku membuat ibu-ibu kantoran dan para anak kos tertolong. Kehadiran makanan beku memudahkan orang untuk memasak dan dinilai cukup efisien. Makanan tersebut juga memiliki banyak pilihan. Bila kamu memilih makanan beku kamu cukup bermodalkan kulkas dan menyimpan berbagai makanan beku ini untuk dijual.

Ada sosis, tahu tuna, olahan ayam, kentang, dimsum, dan masih banyak lagi pilihan makanan beku yang bisa kamu jual melalui bisnis online makanan rumahan ini. Bukan hanya memberikan kemudahan itu saja, dari biaya jenis bisnis ini tidak memerlukan banyak modal.

Baca Juga:  Ekonomi Syariah di Dunia Meningkat, BI: Banyak Negara Non Muslim Terapkan Sistem Syariah

Untuk dijual kembali harganya juga bersahabat. Keuntungan yang lain, kamu bisa balik modal dalam 1 bulan jika kamu benar-benar mengetahui pasar dari bisnis yang akan kamu mulai ini.

2. Cookies dan Kue Kering

Camilan yang satu ini juga bisa dibuat ide untuk bisnis makanan online rumahan yang akan kamu kembangkan. Sebab, makanan ini mudah sekali untuk disimpan beberapa hari. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang makanan yang akan membusuk,

Kue kering mamang sudah populer di masyarakat Indonesia, jadi kamu perlu melakukan inovasi dari cookies atau kue kering yang akan kamu jual. Bisa saja melelui bentuk, wadah ataupun cita rasa yang menggiurkan.

Bila kamu sudah memulai bisnis ini dan mendapatkan banyak pelanggan tetap, keuntungan akan kamu dapatkan saat Idul Fitri, Natal atau hari besar lainnya.

Baca Juga:  Wow Mantap! Daniel Ek, Bos Spotify Dikabarkan Mau Beli Arsenal Lho!

3. Jajanan Pasar

Terakhir jajanan pasar. Bisnis makanan online yang satu ini juga cukup menggiurkan. Apalagu bagi kamu yang sudah memiliki brand sendiri. Bisnis makanan online rumahan ini tidak hanya bisa kamu jual secara online, tapi kamu menjualnya kepada pedagang di pasar agar dijualnya secara offline.

Tapi, sebelum Anda mendapatkan keuntungan yang kamu dapat, bisnis ini membutuhkan waktu pembuatan lama dan hasil masakannya juga tidak dapat bertahan lama.

Jajanan pasar sendiri akan lebih menguntungkan bila Anda bisa menjualnya dengan sistem Borongan atau sekali produksi, jumlah yang dihasilkan cukup banyak.

Untuk memulai bisnis makanan online rumahan ini, kamu bisa menjual onde-onde, dadar gulung, lumpia, serabi, pisang goreng cokelat dan masih banyak lagi.