Kabar  

UKM Pencinta Alam ARKARA UMBandung Dilantik, Hendar Riyadi: Lestarikan Alam Yang Dekat Sebelum Yang Jauh!

Para pengurus UKM Pencinta Alam ARKARA UMBandung periode 2022-2023 saat berpose dengan petinggi kampus UMBandung di Auditorium KH Ahmad Dahlan, UMBandung, Selasa (22/3/2022).

KABARINDAH.COM–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam (ARKARA) Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) periode 2022-2023 resmi dilantik pada Selasa, (23/3/2022).

Acara yang diselenggarakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan UMBandung itu dihadiri oleh Wakil Rektor I UMBandung, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan pengembangan karier UMBandung, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Wakil Rektor I UMBandung, Dr. Hendar Riyadi, M.Ag. mengatakan pelantikan UKM ARKARA menjadi pelantikan kesekian kali dari beberapa UKM yang telah dibentuk di kampus yang berada di bawah Muhammadiyah itu.

Ia mengatakan UKM MAPALA ARKARA memiliki tugas kemanusiaan yang sangat kuat dan harus menjadi teladan pecinta alam maupun  lingkungan sebagai satu tanda dari kebudayaan dan peradaban bangsa.

Baca Juga:  PMI Sukabumi Siap Bantu Kebutuhan Warga akan Plasma Konvalesen

”UKM pecinta alam ini memiliki komitmen dan tanggung jawab yang sangat serius untuk menjaga dan melestarikan alam. Kami tekankan, lestarikan dulu alam yang dekat di sini sebelum yang jauh,” ucap Hendar saat memberikan sambutan.

Hendar berharap UKM-UKM lain yang ada di UMBandung, khususnya UKM MAPALA ARKARA bisa menjadi sayap yang dapat mempercepat pencapaian visi kampus, yaitu Islamic Technopreneurial University di bidang pencinta alam.

”Harapannya, Mapala ini bisa menjadi lokomotif dalam membangun prestasi di dalam tugas-tugas kemanusiaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua UKM MAPALA ARKARA, Genta Safa Ramadhan mengatakan berdirinya UKM pencinta alam di kampus UMBandung dapat menjadi lembah tidar kawah candradimuka bagi mahasiswa yang ingin berkegiatan di alam bebas.

Baca Juga:  Universitas Muhammadiyah Bandung Kini Miliki Galeri Investasi Syariah

”Semoga UKM ini (ARKARA) dapat memberikan kebanggaan bagi almamater tempat kami menimba ilmu,” ungkap Genta.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan agar UKM yang ia emban tersebut dapat menjadikan mahasiswa peduli pada tanggung jawab akademis, lingkungan, serta dunia sosial.

”Semoga apa yang kita tuju dapat memberikan dampak yang nyata, karena organisasi ini hanya sebuah wadah kosong dan perlu diisi oleh pikiran dan ide dari kawan-kawan,” lanjutnya.

Lalu, apa rencana UKM ARKARA ke depan? Genta dan teman-teman ingin melaksanakan program penanaman pohon di kampus serta mengadakan Diklatsar untuk anggota baru.

Sukses selalu UKM ARKARA UMBandung! ***(Firman Katon).