Kabar  

Si Jago Merah Melalap Dua Bangunan dan Mobil di Bontang Kaltim

Saat api sudah berhasil dipadamkan, Selasa (29/6).

KABARINDAH.COMPeristiwa kebakaran terjadi di Jalan Mangkunogoro, Mutiar Satu, Berbas Tengah, Bontang Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Selasa (29/6) sekitar pukul 15.20 Wita siang. Diduga sumber kebakaran berasal dari sebuah rumah kosong.

Kebakaran ini menghanguskan satu bangunan usaha sablon, satu bangunan yang terdiri dari lima rumah petak dan satu mobil yang terparkir di halaman rumah tersebut. Salah seorang saksi mata pertama yang menyaksikan kebakaran ini adalah Dwi Khusnul Khotimah. Ia merupakan anak dari pemilik mobil Forsa kuning yang ikut terbakar.

” Awalnya hanya melihat percikan api di dekat tangga rumah lantai 2, kemudian saya bergegas mengambil kunci di atas meja dan memanggil ayah yang sedang bekerja,” ujar Dwi. Pada saat Dwi bergegas mengambil kunci, kobaran api belum menjalar.

Baca Juga:  Pasar Pelita Sukabumi Tunggu Terbit Sertifikat Layak Fungsi (SLF) Bangunan Gedung

Namun saat kembali di lokasi, api sudah besar. Mobil bernomor polisi KT 1658 DL ini pun tak bisa diselamatkan. ” Belum terbakar sih, tapi udah ada api di dekat mobil, bahaya kalau maksa,” terang Dwi.

Kobaran api mulai padam sekitar pukul 16.15 Wita. Setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) menurukan enam armada dengan 50 personil. Hingga kini penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.