Setiap Akhir Pekan, Wali Kota Sukabumi Sambangi dan Motivasi Warga yang Isoman

  • Bagikan
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

KABARINDAH.COM — Aksi kepedulian terhadap warga yang terkena Covid-19 terus dilakukan di berbagai daerah. Khususnya gerakan membantu pemulihan warga dari sisi mental dan ekonomi, selain faktor kesehatannya.

Salah satunya dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang rutin menyambangi warga yang isoman di rumah setiap akhir pekan. Momen tersebut dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pada Sabtu (28/8) kemarin, wali kota menyambangi sejumlah rumah warga yang isoman di Kecamatan Baros. ” Semoga segera sembuh dan tetap semangat ya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang menyemangati dari depan rumah warga isoman.

Ia juga berpesan warga agar menjaga protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kunjungannya wali kota juga memberikan bantuan paket sembako untuk meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebab pada saat isoman warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa dan dikhawatirkan berdampak pada kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya gerakan membantu warga isoman akan terus digiatkan baik oleh pemerintah maupun organisasi dan perorangan yang peduli.

“Berharap agar warga sekitar juga tidak mengucilkan warga yang sedang isolasi, justru motivasi serta dukungan baik moril maupun materil sangat dibutuhkan mereka,” kata Fahmi. Mari bersama tumbuhkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial di masa pandemi Covid-19 ini.

Sebelumnya, Pemkot Sukabumi me-lauching bantuan sosial sebanyak 3.000 paket beras untuk warga terdampak pandemi dan PPKM. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga selama masa PPKM Level 4.

Launching penyerahan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Pemkot Sukabumi kepada warga terdampak pandemi dan PPKM yakni pelaku UMKM digelar di Balai Kota Sukabumi, Kamis (29/7) lalu. Bantuan yang disalurkan yakni beras lima kilogram per kepala keluarga dengan total sebanyak 3.000 paket.

Di sisi lain, upaya donasi online dari warga untuk yang isoman digelar melalui platform Udunan Online. Program Udunan online berasal dari ide Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan selanjutnya diinisiasi Dinas Sosial Kota Sukabumi serta dikelola oleh Forum Silih Asah Asuh melalui platform udunanonline.com.

Hal ini untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan dengan cepat dan tepat sasaran dengan melibatkan kepedulian warga. ” Untuk membantu warga yang isoman, kami menggalang donasi untuk warga isoman dengan gerakan #MariKitaBantu,” ujar Pengelola Udunan Online dari Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat, pada Selasa 3 Agustus 2021. Intinya gerakan bersama ini dilandasi oleh rasa kesetiakawanan sosial yang timbul atas musibah pandemi Covid-19.

Sebab, lanjut Undang, banyak diantara yang terpapar Covid-19 tersebut harus menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, dan tidak boleh beraktivitas agar tidak menularkan kepada orang lain. Namun kemudian timbul masalah dimana mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan dasar sehari-harinya. (RNI)

 

 

 

 

  • Bagikan