Selamat! Mahasiswa UIN Bandung Raih Juara II Cerdas Cermat BPKP Goes To Campus

KABARINDAH.COM-Makhyatul Fikriya (1203050079), N Santi Novia (1203050108), Nurirvan Mulia Putra Ahmad (1203050123) mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih Juara II Lomba Cerdas Cermat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Goes To Campus, Kamis (11/5/2023).

Dilansir dari laman BPKP, puluhan tahun mengabdi dalam pengawasan pembangunan nasional, BPKP merayakan ulang tahun ke-40.

Genap sudah usia BPKP dalam melakukan pengawasan pada pembangunan nasional bangsa indonesia, tersebar di 34 provinsi BPKP berupaya mewujudkan visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif Mahasiswa KPI UM Bandung Terbitkan Buku

Menyambut 40 Tahun pengabdian terhadap bangsa, BPKP mengajak generasi muda auditor dalam mewujudkan pengawasan nasional.

BPKP Goes To Campus, upaya BPKP dalam meningkatkan dan mengembangkan metode pengawasan intern dengan berfokus pada fleksibilitas, kecepatan, dan inovasi yang sesuai dengan perubahan lingkungan, BPKP mengundang dan mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan “BPKP Goes To Campus” dan “Call For Paper”.

Dengan semangat utama mahasiswa sobat pengawasan dan kolaborasi mengawal negeri, merupakan langkah untuk mengajak para generasi muda untuk menjadi bagian dalam memajukan bangsa Indonesia.

Ketua Jurusan Ilmu Hukum, Dr. H. Utang Rosidin, SH., MH., didampingi Kepala Sub Koordinator Kemahasiswaan, Saepudin, M.Ag., yang ditugaskan untuk membersamai tim dari UIN Bandung menyampaikan lomba cerdas cermat, vidio pendek, infografis, kuliah umum menjadi program unggulan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40 BPKP.

Baca Juga:  Anak SMK Setelah Lulus, Jangan Langsung Kerja. Lakukanlah 4 Hal Ini

“Alhamdulillah berkat dukungan, arahan dan bimbingan dari sivitas akademika UIN Bandung, baik dari pihak Rektorat, Bagian Kemahasiswaan, sampai Dekanat tim yang terdiri dari mahasiswa Ilmu Hukum menjadi juara II. Juara I Polban, Juara III ITB, Juara IV Unpad, Juara V UPI, Juara VI Polman, dan Juara VII Poltekes. Dengan perolehan nilai Polban 115, UIN 95, ITB 70,” jelasnya.

Dr. Utang berharap dengan diraihnya prestasi yang membanggakan kampus ini dapat memberikan motivasi, inspirasi pada mahasiswa lain untuk terus meningkatkan kualitas diri, berpacu dalam meraih prestasi, “Mudah-mudahan menjadi semangat agar terus berbuat baik, memberi manfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. Selamat. Jaga prestasi, jadi teladan bersama untuk terus menginspirasi,” pesannya.

Baca Juga:  Terima Sertifikat, 18 Prodi UIN Yogyakarta Terakreditasi Internasional. Ini Daftarnya

Makhyatul Fikriya, menuturkan, “Alhamdulillah. Bersyukur menjadi bagian dari keluarga Fakultas Syariah dan Hukum yang senantiasa mendukung dan memberikan wadah kompetensi mahasiswa. Baik melalui Pembinaan dan Promosi Mahasiswa Unggul (P2MU) maupun pendampingan jurusan yang mengakomodir mahasiswa, sehingga lebih mudah meraih berbagai pencapaian. Bersama FSH, berdedikasi, berprestasi, dan menginspirasi,” pungkasnya.