Kabar  

Ringankan Beban Korban Gempa, Lazismu RSMB Kirim Bantuan ke Cianjur

KABARINDAH.COM, Cianjur — Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa magnitudo 5,6 terjadi di Cianjur pada Senin, (21/11) pukul 13:21:10 WIB dengan kedalaman 10 km dan pusat gempa berada di darat, 10 km barat daya Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan perolehan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), per Minggu (27/11/2022), korban meninggal dunia sudah mencapai 321 korban jiwa.

Merespons hal tersebut, Ketua Lazismu Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung (RSMB) Tarsa AF mengatakan Lazismu RSMB sudah mengirimkan tim ke tempat bencana.

“Kita telah mengirimkan 2 mobil yang isinya logistik, ada makanan ringan, mie instan, selimut, dan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan saudara-saudara kita,” tuturnya.

Tarsa juga mengatakan, semua bantuan yang diberikan sudah sesuai dengan arahan yang diberikan direksi Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Baca Juga:  Mengelola Dana Umat Secara Kreatif dan Inovatif Ala Lazismu Sukajadi Bandung

“Direksi (Rumah Sakit) Muhammadiyah Bandung sangat memberikan apresiasi dan support tentang kegiatan oleh Lazismu kantor pelayanan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung, karena pada intinya Lazismu Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung adalah bagian tak terpisahkan dari seluruh aktivitas sivitas rumah sakit Muhammadiyah Bandung,” katanya.

“Maka donasi yang terkumpul ke sini pun (Cianjur) adalah peran serta dari seluruh sivitas RSMB, maka hari ini menjadi support, menjadi dorongan keputusan, dan kebijakan direksi Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung,” tambahnya.

Harapannya, semua bantuan dapat membantu memenuhi kebutuhan para penyintas gempa Cianjur hingga kondisi menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan apa yang sudah disalurkan bermanfaat, terutama bagi seluruh penyintas yang ada di wilayah Cianjur,” pungkasnya.***

Baca Juga:  Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kembali Rawat Pasien Covid-19 Kategori OTG

___

Reporter: Reksa Sandi

Penulis: Aqbil WAK

Editor: FA