Muhammadiyah Jawa Barat Instruksikan Gerakan Kencleng Jumat untuk Palestina

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat menginstruksikan masjid Muhammadiyah mendonasikan kencleng Jumat pada 21 dan 28 Mei untuk rakyat Palestina.

“Sedikitnya 50% dana yang masuk pada kencleng jumat didonasikan untuk rakyat Palestina.” Kata Suhada, ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat.

Gerakan ini sebagai bentuk solidaritas warga Muhammadiyah di Jawa Barat untuk membantu rakyat Palestina yang telah sepuluh hari dibombardir oleh Israel.

Suhada pun mengharapkan, selain kencleng jumat, kencleng yang biasa didapat pada pengajian dan majelis taklim pun diharapkan untuk didonasikan membantu rakyat Palestina. Ditambah dengan pengumpulan donasi yang digalang pimpinan Muhammadiyah dari tingkat ranting hingga wilayah serta amal usaha yang ada gerakan donasi untuk rakyat Palestina diharapkan massif dilakukan.

Hingga Kamis (20/5/2021), Lazismu telah menyalurkan titipan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina. Bertempat di Shifa Hospital dan Jabalia Medical center di Gaza City dimana 600 lebih pasien penyintas dirawat disana. Melalui para relawan LAZISMU di Gaza telah didistribusikan 1.000 paket makanan dan distribusi 300 alat medis kepada dua Rumah Sakit tersebut.

LAZISMU dan MuhammadiyahAid bertekad untuk terus hadir membersamai rakyat Palestina dimasa-masa kritis, terutama bagi anak-anak dan perempuan yang menjadi pihak paling rentan dalam konflik ini. Juga dimasa yang akan datang hingga penjajahan diatas muka bumi ini dapat dihapuskan.

Informasi Terkini dari Kementerian kesehatan Palestina di Gaza tanggal 19/5/21 Pukul 01:30 Waktu Palestina (Hari Kesepuluh Serangan Militer Israel di Jalur Gaza) Korban Jiwa Meninggal 227 Orang terdiri dari 64 Anak anak, 38 perempuan dan lebih dari 1.620 orang Luka Berat (angka terus bertambah) Kerusakan rumah, infrastruktur jalan raya, gedung pelayanan publik pemerintah palestina, Sarana Umum, dan area pertanian

Saudara saudara kita di Palestina saat ini membutuhkan lebih banyak ambulance medis untuk menjangkau daerah daerah yang terkena serangan dan memberikan layanan darurat medis sesegera mungkin untuk meminimalisir jatuhnya lebih banyak korban jiwa.

Mari bantu meringankan beban penderitaan saudara kita di Palestina dengan do’a tertulus dan bantuan terbaik kita bersama Lazismu Jabar, melalui:

REKENING INFAQ
CIMB Niaga Syariah 860.333.334.300
Bank Syariah Mandiri 79000.6900.8
BNI Syariah 5496.077.60
(A.n Lazismu Jawa Barat, sertakan kode unik “5” contoh Rp1.000.005)

Konfirmasi melalui WA 0812-2472-3338 (admin Lazismu Jabar)

Wassalam,
Lazismu Jabar
Jl. Sancang No. 6, Kota Bandung
(Masjid Raya Mujahidin)
FB. Lazismu Jabar
IG. @lazismu_jabar

  • Bagikan