Lazada.co.id

Marina Budiman, Perempuan Tajir ke-30 dari Indonesia 2021 Versi Forbes

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Dalam daftar orang terkaya di Indonesia pada 2021 yang dirilis Majalah Forbes, terselip nama Marina Budiman. Forbes menempatkan Marina di peringkat ke-30 dalam daftar tersebut.

Kekayaan perempuan berusia 60 tahun ini tercatat mencapai USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 21,45 triliun (kurs dolar Rp 14.300).

Hanya ada 3 perempuan dalam Indonesia’s 50 Richest yang dirilis Forbes, Marina adalah yang peringkatnya paling tinggi. Dengan demikian, Marina adalah perempuan terkaya di Indonesia tahun ini.

Marina adalah co-founder sekaligus Presiden Komisaris DCI Indonesia, perusahaan operator pusat data (data center). Ia mendirikan DCI pada 2011 bersama Otto Toto Sugiri.

Baca Juga:  Eka Tjipta Raja Minyak Goreng, Kekayaannya Melambung Gegara Bimoli

DCI Indonesia melantai di bursa (Initial Public Offering/IPO) pada Januari 2021. Berdasarkan data RTI, harga saham emiten berkode DCII itu saat IPO hanya Rp 525 per lembar. Harga sahamnya meroket dan kini mencapai Rp 39.500 per lembar. Melonjak hingga lebih dari 7.423 persen.

Sebelum mendirikan DCI Indonesia, lulusan ekonomi University of Toronto ini pernah bekerja bersama Otto Toto Sugiri di Bank Bali pada 1985. Lalu bergabung ke Sigma Cipta Caraka pada 1989. Pada 1994, Marina ikut mendirikan Indonet, salah satu perusahaan penyedia jasa internet pertama di Indonesia.

Baca Juga:  Inilah Besaran Biaya Transaksi di Balik Penjualan NFT!

Selain Marina, 2 perempuan lain yang masuk dalam Indonesia’s 50 Richest adalah Arini Subianto dan Kartini Muljadi. Sebenarnya Marina adalah wajah baru dalam daftar ini. Berbeda dengan Arini Subianto dan Kartini Muljadi yang sudah masuk daftar orang terkaya sejak tahun-tahun sebelumnya.

  • Bagikan