Keren! Siswa Kembar dari SD Muhammadiyah Ini Raih Juara Lomba Pantomim Tingkat Nasional

KABARINDAH.COM, YOGYAKARTA – Masa pandemi tidak menghalangi siswa Muhammadiyah untuk berprestasi. Hal ini ditampilkan oleh dua siswa SD Muhammadiyah Sapen yaitu Naomi Shakena Bixenta dan Tiffany Shakena Bixenta.

Naomi dan Tiffany berhasil meraih Juara II Lomba Pantomim Tunggal Tingkat Nasional di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021 yang diselenggarakan secara daring dan diumumkan pada Sabtu (4/9/2021).

Menyambut prestasi ini, seniman pantomim sekaligus pelatih Naomi dan Tiffany yakni Faiq Zain Ende Reza bersyukur atas hasil dari kerja keras anak didiknya itu.

“Prestasi ini bukan kerja instan, tetapi hasil kerja keras yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama,” ujar Faiq.

Baca Juga:  Asyik! Perpustakaan Umum di Jakarta Pusat Kembali Dikunjungi Warga yang Membaca

Menyambung Faiq, Kepala SD Muhammadiyah Sapen Agung Rahmanto mengaku ikut bangga. Prestasi ini menurutnya semakin mengokohkan SD Muhammadiyah Sapen sebagai sekolah yang tidak pernah absen meraih prestasi lomba pantomim di kancah nasional.

“Prestasi ini lahir dari kerja keras buah dari kolaborasi antara sekolah, pelatih, dan orang tua siswa serta siswa itu sendiri dalam mempersiapkan lomba melalui latihan yang intensif, terarah dan terencana dengan sangat baik,” tuturnya.

FLS2N sendiri merupakan ajang kompetisi bidang seni yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Diikuti 1.883 peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus (Diksus) dari berbagai provinsi dan utusan dari sekolah Indonesia di luar negeri, FLS2N melombakan lima jenis kesenian untuk jenjang Sekolah Dasar antara lain seni tari, menyanyi tunggal, kriya anyam, gambar bercerita, dan pantomim yang diikuti oleh 256 siswa dengan jumlah 160 karya.

Baca Juga:  Inilah 10 Jurusan Kuliah yang Gaji Per Bulannya Tinggi, Lho!

“Saya selalu meyakini bahwa seni membangun energi positif dan rasa bahagia yang akan membuat kita semua lebih optimis untuk melewati ujian dan rasa sakit,” ungkap Mendikbud RI Nadiem Makarim saat menutup FLS2N secara daring, Sabtu (4/9).

“Nilai-nilai dari berkesenian dapat membentuk sikap waspada namun tidak mudah curiga, saling menjaga, dan menyadari bahwa ada hikmah di balik setiap kesulitan yang kita hadapi,” pungkasnya.