Keren! Selama Pandemi, Lazismu UHAMKA Gelontorkan Dana Beasiswa 25 Miliar

  • Bagikan
lazismu uhamka

KABARINDAH.COM – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Uhamka kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa. Kali ini, Lazismu Uhamka memberikan beasiswa “Sang Surya” kepada 50 mahasiswa berprestasi dan tidak mampu di Uhamka.

Beasiswa Lazismu Sang Surya merupakan beasiswa yang disalurkan lembaga zakat Muhammadiyah khusus bagi bagi anak-anak muda harapan bangsa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik strata satu maupun diatasnya.

Beasiswa diberikan selama satu tahun penuh meliputi biaya perkuliahan atau buaya hidup selama menjalani masa perkuliahan. Diharapkan dengan adanya beasiswa ini akan memantik asa pemuda-pemuda harapan bangsa untuk meraih pendidikan yang terbaik dan bisa didedikasikan untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Problematika Guru dalam Pembelajaran PAI Berbasis Daring di SMK Pasim Plus Kota Sukabumi

“Saat ini ditengah pandemi Covid-19 kami tidak pernah berhenti untuk memberi bantuan kepada mahasiswa, bahkan kepedulian kami kepada mahasiswa yang terdampak covid-19 secara langsung atau tidak sudah dilakukan berulang kali,” Nandi Rahman, Ketua Lazismu Uhamka.

Bahkan, ungkap Nandi Rahman, biaya tersebut di antaranya dikumpulkan dari gaji dosen dan karyawan Uhamka. “Uhamka telah memberikan bantuan kepada mahasiswa berupa beasiswa di setiap semester antara 10 hingga 15 miliar. Bahkan selama pandemi ini kita sudah menggelontorkan beasiswa lebih kurang 25 miliar,” ungkap Rektor Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro.

Baca Juga:  Dukung “Green Campus”, Kelompok Pecinta Alam Arkadia UIN Jakarta Tanam Pohon di Kampus PPG

“Hal ini belum termasuk dalam bentuk potongan biaya kuliah, santunan, pemberian obat-obatan dan lain sebagainya,” tambahnya.

Prof. Gunawan berharap penerima beasiswa sang Surya ini baik dari aktifis, berprestasi, terdampak Covid -19 benar-benar bisa digunakan dengan baik.

“Semoga beasiswa ini dapat digunakan untuk bisa menyelesaikan kuliah, meningkatkan prestasi dan juga nanti menjadi pemberi solusi bagi masyarakat,” harap Prof. Gunawan.

  • Bagikan