Kabar  

Kapolres Sukabumi Kota Monitoring Vaksinasi Mobile Lansia

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama Forkopimcam Kecamatan Sukabumi ke Kantor Desa Warnasari Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Senin (14/6) siang.

KABARINDAH.COMPelaksanaan vaksinasi Covid-19 mobile bagi lanjut usia (lansia) kembali dimonitoring oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Kali ini pemantauan dilakukan bersama dengan Forkopimcam Kecamatan Sukabumi ke Kantor Desa Warnasari Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Senin (14/6) siang.

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan moril yang diberikan jajaran Polres Sukabumi Kota dalam rangka akselerasi vaksinasi bagi warga lansia yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. ” Kegiatan ini sebagai wujud dukungan moril sekaligus penyemangat bagi para peserta vaksinasi dan para tenaga kesehatan atau vaksinator dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada wartawan.

Pelaksanaan vaksinasi mobile yang digelar sejak pagi tersebut sedikitnya telah berhasil memvaksin 30 warga lansia yang tinggal di kawasan Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi. “ Tadi juga kami sempat membekali para peserta yang berhasil divaksin dengan paket sembako. Semoga hal ini bisa membantu meringankan beban mereka khususnya di masa pandemi Covid-19,” kata dia.

Baca Juga:  Ketua Komisi Informasi Pusat Lakukan Pembinaan dan Resmikan Kantor Layanan Informasi Publik UIN Bandung

Beberapa waktu terakhir Polres Sukabumi Kota bersama pemda dan aparatur lainnya memang terus melakukan akselerasi vaksinasi bagi Lansia. Hal ini dikarenakan sebelumnya persentasi vaksinasi bagi lansia sangat rendah, padahal dampak Covid-19 paling mengancam salah satunya kepada mereka yang sudah lansia.

Hingga akhirnya setelah terus di monitoring persentasi vaksinasi mengalami kenaikan per tanggal kemarin, Minggu (13/6). Di Kota Sukabumi misalnya sebanyak 6.318 orang atau 21 persen dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 3.632 orang atau 12,1 persen. Sementara total target lansia yang akan divaksin sebanyak 30.119 orang.

Polres Sukabumi Kota beserta pemda akan terus mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun. Langkah itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Wacana Aplikasi Peduli Lindungi di Tempat Ibadah Jadi Bahasan Talk Show My Ilkom