Inilah 3 Langkah Praktis Redakan Stres di Masa Cuti Liburan. Mudah, Kan?

KABARINDAH.COM – Suatu yang dinantikan oleh kebanyakan karyawan perusahaan selain transfer gaji adalah waktu cuti. Hak cuti bagi seorang karyawan dapat diberikan karena beberapa kondisi. Bisa hak cuti melahirkan dan cuti tahunan yang diberikan setiap karyawan perusahaan.

Jika berdasarkan aturan di Indonesia, hak cuti yang tertera di Omnibus Law pasal 81 nomor 23, menyebutkan bahwa cuti tahunan setidaknya didapatkan 12 hari setelah masa kerja 12 bulan.

Hal yang membuat para karyawan merasa senang mendapatkan cuti karena mereka akan dibebas tugaskan dari pekerjaan untuk waktu tertentu sesuai dengan cuti yang telah diterima.

Namun, bagaimana dengan para karyawan yang menemukan pekerjaan di masa cutinya?

Baca Juga:  Kabar Baik! Hulu Sungai Citarum Kini Ada Wahana Wisata yang Indah dan Bikin Betah

Bisa saja beberapa karyawan akan menghadapi tugas tersebut karena ia merasa sudah mengambil cuti. Tapi, sebagian orang akan tetap mengalami stres bila ia cuti tapi tetap mendapatkan pesan untuk mengerjakan suatu hal dalam pekerjaan.

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut perlu mencoba tips berikut agar menurunkan stressmu di masa cuti dan dapat kembali menikmati liburan.

1. Walau Tidak Kreatif, Tetaplah Berkreasi

Saat melakukan cuti jangan hanya di rumah atau di penginapan saja. Kamu perlu bergerak dan menemukan kesenangan. Salah satunya mengikuti kelas kreatif secara offline dan buatlah karya.

Kegiatan ekspresi kreatif, seperti seni dan kerajinan tangan dapat membantu mengetasi stres. Kegiatan ini dapat mengalirkan perasaan yang tidak menyenangkan di luar tubuh dan mengekspresikannya pada karya di tanganmu.

Baca Juga:  Film Kadet 1947: Ada Nasionalisme 7 Pemuda dalam Merebut Kemerdekaan RI

2. Berkumpul dengan Orang-orang

Salah satu meredakan stres dengan berkumpul bersama orang yang bisa memberikan kepedulian dan menawarkan kenyamana pada kita. Bernyanyi bersama, berbagai tawa dapat menghilangkan pikiran serta energi negatif karena merasa lelah bekerja.

Berkumpul dan beban waktu bersama orang-orang yang membuat rasa bahagia dan menghibur, dapat memberi energi dan pikiran dari pikiran.

3. Jalan-jalan dan Berpetualang di Alam

Menikmati air terjun, sungai yang jernih, deburan ombak ataupun angin pegunungan akan memberikan hasil pada tubuh kita yang lelah. Salah satu cara meredakan stres saat manis dengan menikmati alam yang memukau memang sangat mujarab.

Bukan hanya untuk menenangkan pikiran dan pikiran, hal ini juga dapat menawarkan kenyamanan untuk meningkatkan energi spiritual.