Kabar  

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Bandung Gelar Diksuswati Pertama di Jawa Barat

Para aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bandung.*** Foto: Istimewa.

KABARINDAH.COM — Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Bandung Bidang IMMawati melaksanakan kegiatan Diksuswati/Pendidikan Khusus IMMawati pertama di Kota Bandung dan Jawa Barat pada Jumat (25/03/2022) lalu.

Perkaderan perempuan sudah seharusnya menjadi bagian penting dari pergerakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dimana di dalamnya terdapat para kader perempuan yang ikut berkontribusi terhadap perjalanan organisasi otonom Muhammadiyah ini.

Pada kegiatan ini, Ketua Umum PC IMM Kota Bandung Ali Ahmad Al Farisy dalam sambutannya mengatakan, “Diksuswati 1 ini adalah kebanggaan tersendiri bagi IMM Kota Bandung karena dapat melaksanakannya untuk yang pertama di Kota Bandung dan di Jawa Barat. Harapannya kedepan IMMawati kota Bandung dapat terus meningkatkan potensi diri untuk menciptakan kader kader militan.

Baca Juga:  Usung Semangat Kolaborasi, DPD IMM Jabar Periode 2022-2024 Resmi Dilantik!

Sani Nurohmah sebagai ketua pelaksana Diksuswati 1 PC IMM KOTA Bandung dalam sambutannya mengatakan, “Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Bandung dengan bangga mempersembahkan Diksuswati 1 yang pertama dan menjadi sejarah untuk seluruh Kader Jawa Barat bahwa perkaderan harus terus dikawal sebagai bentuk kepedulian dan perhatian khusus terhadap kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.”

Dalam perjalanannya IMM Kota Bandung terus melakukan perubahan dan terobosan baru untuk meningkatkan integritas dan komitmen untuk mahasiswa sehingga dapat tercipta kader militan dan potensial di segala aspek kehidupan.

Dalam penutupan Diksuswati 1, Ghina Ulpah, selaku Ketua Bidang IMMawati Kota Bandung, mengatakan, “Diksuswati 1 ini adalah perkaderan yang tidak biasa karena tidak dibiasakan, maka jadilah kader yang mampu memberikan perubahan untuk IMMawati ke depan untuk terus mengawal prosesnya untuk membentuk kader militan.”

Baca Juga:  Resmi Dilantik, PK IMM Ekonomi Syariah UM Bandung Bertekad Lebih Aktif dan Produktif

Kegiatan Diksuswati 1 PC IMM Kota Bandung ini dilaksanakan selama 3 hari dari 25-27 Maret 2022 dengan dipandu langsung oleh instruktur Jawa Barat dan Kota Bandung yang memiliki integritas yang tinggi dalam mengawal perkaderan.

Ke depan PC IMM Kota Bandung akan terus-menerus meningkatkan kualitas dan kuantitas yang mumpuni untuk melakukan gerakan gerakan baru yang berkelanjutan dan berinovasi.***