Kabar  

Gayaqua dan ACT Tasikmalaya Kerjasama Hadirkan Ribuan Dus Air Minum Wakaf Gratis untuk Warga

KABARINDAH.COM – Keberadaan air yang layak konsumsi tentunya menjadi kebutuhan dasar dan mendesak untuk kehidupan sehari-hari oleh karenanya kebutuhan tersebut harus terpenuhi. Tetapi kenyataannya tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya air yang layak konsumsi.

Data Kementerian Keuangan menjelaskan, masih terdapat 15 persen rakyat Indonesia yang belum mendapatkan sumber air minum yang layak dan berkelanjutan. Terlebih pandemi yang belum usai mau tidak mau sangat mempengaruhi akses masyarakat untuk bisa mendapatkan air minum yang layak.

Pada Jum’at (18/02/22), Gayaqua sebagai produk dari PT. Nata Bersaudara Sejahtera resmi berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap Tasikmalaya untuk memproduksi ribuan karton Air Minum Wakaf yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Hal ini direspon baik oleh ACT sebagaimana yang disampaikan oleh Fauzi selaku PIC Program.

Baca Juga:  Longsor Terjang 5 Rumah di Singaparna, ACT Tasikmalaya Terjun Bantu Korban

“Meskipun Negara kita memiliki alam yang melimpah tapi kesenjangan masih terjadi salahsatunya pada air minum sebagai pondasi kita bertahan hidup tapi ya Alhamdulillah pada kesempatan ini kami memiliki dorongan dari Gayaqua untuk membagikan air secara gratis terlebih di ACT juga ada program Air Minum Wakaf gratis jadi bisa dikolaborasikan, in syaa Allah ribuan air minum ini akan didistribusikan ke masjid, pesantren, majelis ta’lim dan lain sebagainya. “ Ungkapnya.

Kolaborasi ini memang bukanlah yang pertama tapi sudah dilakukan beberapa kali, tapi saat ini mencoba kolaborasinya bagian dari dana zakat perusahaan berupa Air Minum Wakaf. Hal ini disampaikan oleh Pak H. Heri selaku pemilik dari Gayaqua.

Baca Juga:  UPDATE TERBARU!! Cakupan Vaksinasi Kota Sukabumi Dosis Satu Capai 77.35 Persen

“Awal mulanya dirintis perusahaan ini berawal dari potensi Tasikmalaya yang memiliki Gunung Galunggung yang mana didalamnya terkandung air yang bagus, hasil uji lab sangat layak bahkan bagus hingga Alhamdulillah terwujudlah Gayaqua. Selanjutnya Alhamdulillah kami bisa merasakan betul nikmatnya sedekah karena berbagai hal yang ada disini hanyalah titipan dari Allah Ta’ala. Jadi insyaAllah ini zakat tahunan perusahaan untuk tahap pertama akan memproduksi 2500 karton untuk dibagikan secara gratis terutama sekarang bulan Rajab terus akan Ramadhan banyak kegiatan keagamaan yang bisa kami support.” Ungkapnya.

InsyaAllah melalui kolaborasi ini mudah-mudahan dapat membuka amal kebaikan yang terus mengalir dengan banyaknya masyarakat yang terbantu. Oleh karenanya, Aksi Cepat Tanggap InsyaAllah akan terus melakukan aksi-aksi kebaikan serta membuka untuk bekolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga:  Gotong Royong Dermawan Tasikmalaya Wujudkan Masjid Layak di Bojonggambir

(Angga Rizqiatama/Marcom ACT Kab. Tasikmalaya)