Download Contoh Proposal HUT RI Ke 77 Tahun 2022! Ini Linknya

KABARINDAH.COM – 17 Agustus merupakan Hari yang sangat berarti bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut, merupakan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan yang menjadi awal babak baru perjuangan Bangsa Indonesia.

Menurut sejarah, peringatan HUT RI biasanya berlangsung sangat meriah di seluruh daerah Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan euforia masyarakat menyambut HUT RI Ke-77 dan semangat nasionalisme yang dimiliki oleh masyarakat.

Banyak kegiatan yang berlangsung untuk memperingati HUT RI, mulai dari lomba anak-anak hingga panjat pinang yang menjadi ciri khas perayaan kemerdekaan Indonesia.

Panitia kegiatan HUT RI kemerdekaan ini biasanya berasal dari berbagai elemen seperti Karang Taruna, Kelompok Pemuda, Sekolah, Pemerintah Desa, hingga kelompok masyarakat tertentu.

Baca Juga:  Biografi H Mutahar, Penyusun Tata Cara Pengibaran Bendera Pusaka HUT RI

Salah satu hal yang dibutuhkan untuk merencanakan kegiatan adalah membuat proposal kegiatan.

Dilansir dari ruangguru.com, proposal kegiatan merupakan sebuah rencana yang dituangkan ke dalam bentuk rancangan kerja tertulis. Proposal ini dibuat sebelum suatu kegiatan dilaksanakan untuk mendapatkan izin atau juga mencari sponsor acara.

Proposal kegiatan dibuat untuk ditujukan kepada pihak-pihak yang terkait dengan acara, tersebut, maupun pihak eksternal yang diharapkan mampu membantu keberlangsungan sebuah kegiatan.

Beberapa pihak yang biasanya akan diberikan proposal tersebut, yakni pihak pemberi izin, dan penyumbang dana kegiatan.

Misalnya pada kepala sekolah, pihak yang menjamin keamanan, sponsor, atau pihak yang berkepentingan lainnya.

Oleh karena itu, dalam merencanakan kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 17 Agustus 2022 ini, kita memerlukan proposal dengan format dan tata bahasa yang benar, simpel, dan memiliki maksud dan tujuan yang jelas.

Baca Juga:  Inilah 10 Link Twibbon HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Berikut kami sajikan contoh proposal kegiatan peringatan HUT RI ke-77 17 Agustus 2022 dengan format dokumen atau doc sehingga memudahkan Anda saat mengedit tanpa perlu mengkonversi dari PDF ke doc.

Bagian bagian proposal kegiatan terdiri dari:

BAB I. Bab ini berisikan pendahuluan yang terdiri dari:

1. Latar Belakang
2. Tujuan Kegiatan
3. Dasar Kegiatan

BAB II. Bab ini berisikan inti dari proposal kegiatan yang dibuat yang terdiri dari:

1. Tema Kegiatan
2. Macam Kegiatan
3. Peserta Kegiatan
4. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
5. Jadwal Pelaksanaan
6. Susunan Kepanitiaan
7. Estimasi Anggaran Biaya
8. Penutup

Selain kedua BAB tersebut, proposal juga setidaknya dilengkapi dokumen penunjang seperti surat pengantar proposal.

Baca Juga:  Tingkatkan Minat Baca Warga, Kantor Wali Kota Jakarta Utara Dilengkapi Pojok Baca Digital

Untuk link download contoh proposal kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 17 Agustus 2022 format Dokumen atau DOC dapat anda download melalui link berikut.

KLIK LINK Berikut, https://docs.google.com/document/d/1RQ8FDDu2RPIQyzliuxl4XPQTC2OR_PQC/edit

Demikian artikel tentang link download contoh proposal kegiatan peringatan HUT RI Ke-77 17 Agustus 2022 format Dokumen atau DOC lengkap dengan bagian-bagiannya.