Berminat Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan? Ini Caranya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Dari sekian banyak grup, kamu mungkin mulai merasa gerah dengan beberapa dari grup dengan berbagai alasan. Terkadang satu-satunya cara ingin kabur alias keluar saja dari grup-grup itu.

Namun saat ingin keluar dari WhatsApp grup itu, ada raasa tidak enak atau bahkan tidak sopan.

Tapi ternyata ada cara menghilang dari grup-grup tersebut. Asyiknya, cara ini tanpa ketahuan pengguna lainnya. Tertarik? Berikut caranya:

1. Ganti Nomor Baru

Salah satu cara untuk keluar dari grup adalah mengganti nomor yang digunakan saat mendaftar WhatsApp. Ini bisa dibilang cara paling mudah untuk dilakukan. Namun cara ini tidak cocok bagi kamu yang enggan ganti nomor dan ingin menggunakan nomor lamanya saja.

2. Palsukan Nomor Telepon

Nah kamu yang enggan ganti nomor, ini bisa jadi cara paling cocok. Tapi tetap siapkan nomor baru sementara. Lalu masuk ke pengaturan atau simbol titik tiga. Setelah itu ke Akun dan pilih menu ubah nomor dan masukkan nomor cadangan.

Setelah semua dilakukan, keluar dari grup. Lalu kembali ke pengaturan ponsel dan pilih aplikasi WhatsApp, kamu perlu menghapus data dan cache dengan begitu membuat akun hilang namun nama masih ada dalam grup. Belum selesai, karena kamu masih perlu kembali ke aplikasi WhatsApp dan mendaftar ulang dengan nomor lama.

3. Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Jika cara yang tadi dirasa rumit, bisa dengan mengganti nama dan hapus goto profil. Ini dengan masuk ke menu titik tiga di bagian atas layar dan masuk ke pengaturan.

Di sana ganti nama profil dan hapus foto profil. Setelahnya keluar dari grup yang diinginkan. Kemungkinan dengan cara ini, kamu tidak akan ketahuan. Sebab notifikasi yang masuk ke pengguna lain tidak akan memperlihatkan nama profilmu.

4. Mute Grup Selamanya

Mungkin ini cara bagi kamu yang sudah menyerah untuk memikirkan cara lain kabur dari grup WhatsApp. Kamu tak perlu terganggu lagi dengan notifikasi dari grup tersebut. Fitur mute memiliki pilihan waktu yakni 8 jam, 1 minggu dan selalu. Kamu bisa pilih selalu atau always untuk membuat terbebas dari notifikasi grup selamanya.

  • Bagikan