Kabar  

Astungkara, Ada Layanan Bus Gratis Sarbagita di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus

KABARINDAH.COM-Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus (UHN IGB) Sugriwa kini memiliki Bus Sarbagita. Layanan transportasi ini bisa digunakan seluruh civitas akademika UHN secara cuma-cuma, alias gratis.

Bus Sarbagita ini sebagai fasilitas layanan gratis untuk mengangkut dosen, mahasiswa dan pegawai dari Denpasar menuju Kampus Bangli dan sebaliknya.

“Astungkara, Bus Sarbagita siap melayani civitas akademika UHN IGB Sugriwa dan masyarakat Denpasar yang menuju Bangli dan sebaliknya,” kata Rektor UHN IBG Sugriwa, I Gusti Ngurah Sudiana, di Bangli, seperti dilansir Kabar Indah dari Kemenag Kamis (29/09/2022).

“Bus Sarbagita ini sudah mulai beroperasi perdana pada Senin lalu. Siapapun yang menaikinya tanpa biaya alias gratis,” sambung I Gusti Ngurah Sudiana.

Baca Juga:  Wilayah DKI Jakarta Perpanjang PPKM Menjadi Level 2 Hingga 17 Januari 2022

I Gusti Ngurah Sudiana mengucapkan rasa syukur, bahagia dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah memberikan bantuan fasilitas ini.

“Keberadaan armada transportasi umum gratis ini sangat menunjang pelayanan dan pengembangan kampus yang secara tidak langsung mendongkrak pembangunan dan pengembangan pariwisata Kabupaten Bangli kedepannya,” kata I Gusti Ngurah Sudiana.

Akan hal ini, I Gusti Ngurah Sudiana mengajak seluruh civitas akademika UHN untuk memanfaatkannya secara maksimal sehingga berfungsi optimal.

Kadis Perhubungan Provinsi Bali, Samsi Gunarta menyampaikan bahwa Bus ini siap melayani mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan pada Rumah Sakit Jiwa.

“Armada ini berkapasitas masing-masing 21 tempat duduk dan 10 berdiri, bisa diakses secara gratis. Sementara ada tiga unit bus yang dioperasikan dengan rute Denpasar-Gianyar-Bangli, dengan track poin RSJ Bangli dan shelter bus pada Kampus UHN. Bila animo masyarakat meningkat, maka kemungkinan akan ditambah,” kata Samsi Gunarta.

Baca Juga:  Negara Indonesia Jadi Ketua G20 2022, Jokowi: Terima Kasih

Samsi Gunarta mengharapkan Armada ini dapat membantu aktivitas civitas akademika UHN dan masyarakat sebagai pengguna transportasi umum.

“Semoga pelayanan Armada Bus Sarbagita ini dapat berkelanjutan, tanpa dipungut biaya,” tandas Samsi Gunarta.

Bus Sarbagita ini diserahkan oleh Kadis Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta, didampingi Kadis Perhubungan Kabupaten Bangli, I Ketut Riang, Direktur RSJ Bangli, I Dewa Gede Basudewa, beserta jajarannya. Dan langsung ditetima oleh Rektor UHN IGB Sugriwa, Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana, didampingi WR II, Nyoman Yoga Segara, WR III, Ida Bagus Gede Candrawan, Kepala Biro AUPK, Ni Wayan Rustawati, Dekan Fakultas Brahma Widya, I Nengah Girinata, Ketua LPPM, I Made Sugata