Kabar  

Alhamdulillah, Hima Akuntansi UM Bandung dan MTUQ Serahkan Al Quran kepada Peserta OWOJ

KABARINDAH.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) bekerja sama dengan Majelis Taklim Ummuhatul Qurani (MTUQ) menyerahkan Al Quran kepada peserta program One Week One Juz (OWOJ).

Penyerahan secara simbolis Kitab Suci umat Islam tersebut dilaksanakan di lobi utama UM Bandung, Senin 20 Juni 2022. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum HIMAKSI, Ketua Prodi Akuntansi UM Bandung, MTUQ, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Ketua MTUQ, Hj Qur’ani Noor, SE ME Ak CA, mengatakan bahwa program OWOJ merupakan salah satu sarana ibadah kepada Allah SWT.

”Jadi, ini adalah gerakan pembiasaan membaca Al Quran setiap hari yang tujuannya untuk lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT,” ucap Qur’ani.

Baca Juga:  Kemendag Gelar Bisnis Forum, Kembangkan Potensi Produk Dekorasi Rumah ke Pasar Kanada

Qur’ani menjelaskan, ketika para peserta telah menyelesaikan semua juz selama tujuh setengah bulan nanti, diharapkan dapat memulai lagi dari satu juz lagi.

”Program ini kontinu, tidak berhenti dari juz 1 sampai 30, tetapi terus sampai waktunya pulang,” kata dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Bandung tersebut.

Ia berharap, program OWOJ dapat mengubah kebiasaan mahasiswa UM Bandung menjadi lebih baik.

”Semoga ada perubahan habit (mahasiswa), apalagi kegiatan ini tidak hanya diikuti mahasiswa prodi Akuntansi saja, tetapi prodi-prodi yang lain,” jelas Qur’ani.

Ketua Umum HIMAKSI, Restu Ratna Amelia, pun menyampaikan bahwa program OWOJ ingin membentuk mahasiswa agar lebih mencintai Al Quran.

”Anak-anak (mahasiswa) sekarang sudah jarang yang mau mengaji, jadi kita menyediakan tempat untuk mereka mengaji,” ungkap Restu.

Baca Juga:  Anies Baswedan Lepas Duta Imam Tarawih Ramadhan 1442 H ke Masjid-Masjid di Jakarta

Ia mengatakan, program membaca Al Quran satu minggu satu juz akan dilaporkan kepada grup admin OWOJ yang telah disediakan.

”Jadi, kalau misalkan ada mahasiswa yang lupa karena kita setoran (bacaan) tiap hari, maka nanti tim admin akan mengingatkan,” papar Restu.

Restu berkeinginan, kegiatan tersebut dapat terus dilakukan oleh para mahasiswa UM Bandung.

”Kami berharap pesertanya bertambah supaya lebih banyak mahasiswa yang mencintai Al Quran,” imbaunya.

Untuk diketahui, program OWOJ ini dimulai sejak 13 Maret 2022 dan diikuti oleh 35 peserta/mahasiswa. HIMAKSI dan MTUQ pada kegiatan ini menyerahkan 35 Al Quran untuk mereka. ***(Firman Katon)