Tahun Ini, Ada 29 Ruas Jalan di Kota Sukabumi Diperbaiki

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Pemkot Sukabumi melalui Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi akan memperbaiki sebanyak 29 ruas jalan di 2024. Harapannya, perbaikan jalan ini dapat tuntas sesuai dengan waktu yang ditentukan.

” Untuk program di tahun 2024, bina marga akan merencanakan perbaikan jalan sebanyak 29 ruas jalan,” ujar A<span;>hli Muda Subko Pembangunan Jalan dan Jembatan, DPUTR Kota Sukabumi, Asep Supriyadi, Rabu (17/4/2024). Ia mengatakan hingga kini baru di kerjakan empat ruas jalan.

Hal ini lanjut Asep, dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memadai seperti hujan. Rencananya pada bulan ini juga akan dimulai perbaikan lagi di ruas jalan lainnya.

Baca Juga:  Awal Puasa, Harga Daging Sapi di Pasar Sukabumi Naik Tembus Rp 140 Ribu Per Kilogram

Di sisi lain terang Asep, selama tahun 2023 telah memperbaiki sekitar 45 ruas jalan. Keberadaan jalan tersebut diharapkan membuat nyaman masyarakat.

Asep menuturkan, di Kota Sukabumi terdapat jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kota. Untuk jalan nasional ruas jalanya sebangak 6 ruas ajalan yang terdiri dari Jalan Bhayangkara, Jalan KH Ahmad Sanusi, Jalan Suryakencana, Jalan rumah sakit, Jalan Siliwangi dan Jalan RA Kosasih

Sedangkan untuk jalan provinsi memiliki 11 ruas jalan yang terdiri dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Otista, Jalan RH Didi Sukardi, Jalan Baros, jalan Pembangunan, Jalan Sarasa, dan Jalan Garuda. Selanjutnya Jalan Letkol Edi Sukardi, Jalan Sejahtera, Jalan Cemerlang dan Jalan Pelabuhan 2.

Baca Juga:  Scopus BootCamp, Strategi Artikel Penelitian Dosen FEB Tembus Jurnal Internasional

Adapun untuk ruas jalan Kota Sukabumi saat ini terdapat 154 ruas jalan dengan panjang 117,796 kilometer. Rinciannya dengan kondisi jalan baik sekitar 102,376 Km atau sekitar 86,87 persen dan kondisi kurang baik 15,470 Km atau sekitar 13 persen

Sedangkan untuk jembatan jalan yang di miliki oleh Kota Sukabumi sebanyak 23 jembatan. Dengan kondisi semua baik.