Tottenham Pulang Tanpa Poin, Ditundukkan Brighton di Stadion Amex 0-1

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Ambisi Tottenham Hotspur memetik tiga poin kemenangan atas Brighton & Hove Albion pada laga penutup pekan ke-21 kandas. Tottenham harus pulang tanpa poin setelah ditundukkan Brighton 0-1 dalam laga sengit di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Senin (1/2) WIB.

Tim besutan Jose Mourinho itu tampil kurang bergigi. Tanpa kehadiran Harry Kane yang masih cedera membuat lini depan Tottenham kurang tajam. Dari delapan kali tembakan yang dimiliki, Tottenham tak mampu mengoyak gawang Brighton. Laga tersebut membuat Tottenham berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin.

Sementara, bagi Brighton kemenangan atas Tottenham belum mampu mendongkrak peringkatnya dalam papan klasemen. Tim yang diracik Graham Potter itu masih betah di posisi ke-17 dengan raihan 21 poin. Keberhasilan menaklukkan Tottenham adalah kemenangan pertama bagi Brighton saat berlaga di kandang.

Berbeda dengan Tottenham yang mandul, anak-anak Brighton justru bermain agresif. Berdasarkan catatan, sekitar 16 percobaan tembakan para pemain Brighton terus menghantam gawang Tottenham. Leandro Trossard mampu memanfaatkan peluangnya menjadi gol tunggal yang jadi penentu kemenangan.

Mourinho berusaha menampilkan Steven Bergwijn sebagai ujung tombak Tottenham, disokong duet Gareth Bale dan Son Heung-min di lapis kedua serangan. Namun, strategi itu kurang moncer. Bukannya merepotkan barisan pertahanan Brighton, yang terjadi justru pasukan lawan nyaris mengoyak gawang Tottenham pada menit ketiga laga dimulai. Pascal Gross berusaha menyelesaikan umpan kiriman Alexis Mac Allister, tetapi tembakannya masih membentur tiang gawang.

Lini depan Brighton tampak lebih bergigi. Menit ke-17 menjadi petaka bagi Tottenham. Adalah Trossard yang memanfaatkan umpan Gross dengan sontekan jarak dekat untuk membawa tuan rumah memimpin. Tottenham yang lebih banyak tertekan baru menciptakan peluang lagi pada menit ke-30 saat Bergwijn menyambut umpan Son, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

 

  • Bagikan