Tingkat Pendidikan di Kota Sukabumi Diklaim Terus Meningkat

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Tingkat pendidikan di Kota Sukabumi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini mengemuka dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk perencanaan tahun 2025 di Hotel Santika Kota Sukabumi, Senin (26/2/2024).

” Rencana kerja di bidang pendidikan dan kebudayaan sudah disusun dan hari ini disepakati program prioritas untuk dilakukan di 2025,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji disela-sela membuka FPD. Ia mengatakan nilai anggaran di disdik besar karena amanah aturan minimal 20 persen bahkan lebih besar karena dalam upata mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satunya terang Kusmana dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. Ia menerangkan awal tahun ini terdapat tantangan yakni melaksanakan pembangunan di 2024 dan merencanakan 2025 serta BPK melakukan evaluasi 2023.

” Harus konsen dan fokus serta pembagian tugas,” kata Kusmana. Terutama dijaga integritas dan jangan sampai terganggu hal yang tidak teknis serta mencoba diminimalisasi masalah.

Menurut Kusmana, tujuan pendidikan meliputi aspek pengembangan pengetahuan keterampilan, ilmu, skil dan pengembangan karakter dan etika. Sebab, tanpa etika keterampilan akan sia-sia.

” Tingkat pendidikan di kota terus meningkat dibuktikan rekomendasi belajar mandiri mulai sarjana, dan pasca sarjana,” ungkap Kusmana. Selain itu perguruan tinggi juga banyak di Sukabhmi termasuk kampus negeri seperti IPB.

Baca Juga:  Pimpin Apel Perdana di 2024, Pj Wali Kota Sukabumi Dorong Peningkatan Layanan Publik

Intinya lanjut Kusmana, pengembangan potensi individu dalam memaksimalkan minat dan bakat melalui pendidikan dan budaya.