Segudang Prestasi Mutiara Annisa Baswedan, Puteri Sulung Anies Baswedan

KABARINDAH.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat (29/7/2022).

Pernikahan tersebut digelar secara sakral dan khidmat di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. Adapun Mutiara Annisa Baswedan lahir pada 3 Juni 1997. Ia merupakan putri sulung dari Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis.

Dokter Lulusan UI Tia, sapaan Mutiara, memiliki tiga orang adik, yaitu Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. Tia menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus pada Oktober 2020 lalu.

Karena dalam masa pandemi, acara wisuda digelar secara virtual. Anies dan istrinya Fery Farhati ikut menemani wisuda Mutiara di rumah.

Baca Juga:  Wow! Husnul Nasution, Mahasiswi UMBandung Jadi Desainer di Fashion Show Produk WUBI 2021

Tia diketahui memiliki segudang prestasi. Ia bahkan sempat mengikuti pertukaran pelajar selama satu tahun di Denmark pada 2014 melalui AFS dan Bina Antarbudaya.

Tak hanya itu, lulusan SMA Labschool Kebayoran ini juga pernah mewakili kampusnya, yaitu Universitas Indonesia untuk ajang National Model United Nations pada 2018.

Di tahun 2019, Tia juga berhasil lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat yang digagas Kedutaan Besar AS dan Kementerian Luar Negeri.

Selain itu, Mutiara Annisa Baswedan juga diketahui merupakan salah satu dari finalis Duta Muda ASEAN Indonesia pada 2019. Ia juga pernah menjadi juara ketiga di ajang 21st ALSA (Asian Law Students’ Association) National English Competition.

Baca Juga:  Google Doodle di Hari Pahlawan Tampilkan Ismail Marzuki, Siapakah Dia?

Bahkan, yang terbaru, putri Anies Baswedan ini turut mendirikan Indonesia Mengajar. Lewat Indonesia Mengajar, para generasi muda terbaik bangsa akan ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai Pengajar Muda di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun.