Oppo Pad Air, Kini Akan Rilis di Tanah Air

KABARINDAH.COM – Selain meluncurkan kuartet Reno8, Oppo juga akan meluncurkan tablet perdananya di Indonesia yaitu Oppo Pad Air. Tablet ini akan menjadi salah satu perangkat internet-of-things (IoT) terbaru Oppo yang akan dirilis bulan ini.

Oppo Pad Air sendiri pertama kali diluncurkan di China pada bulan Mei lalu. Kini tiga bulan kemudian, Oppo resmi membawanya ke Tanah Air.

“Jadi ini merupakan perangkat pertama tablet Oppo yang pastinya kami memberikan tablet dengan kekuatan yang cukup luar biasa, tidak main-main dalam hal tablet terutama pemilihan prosesor karena Pad Air menggunakan Snapdragon 680 4G,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara Oppo Reno8 Media Launch di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga:  Survey Lenovo: Karyawan Bersedia Kerja di Metaverse, Bisakah Pihak Perusahaan Menyiapkannya?

Aryo mengakui bahwa Oppo sedikit terlambat memasuki pasar tablet di Indonesia. Tapi Oppo memanfaatkan waktunya untuk melihat kebutuhan pasar tablet di Indonesia seperti apa dan bagaimana target pasarnya.

Berbeda dengan tablet kebanyakan, Aryo mengatakan Oppo Pad Air akan dijual dalam satu paket bersama dengan stylus, keyboard, dan case pelindung. Konsep ini diyakini Aryo akan menjadi keunggulan Oppo Pad Air dalam menggaet konsumen di dalam negeri.

“Kita nggak mau menjual tablet ‘ah sudahlah ini lagi momentum kita jualan tablet’, kita nggak mau seperti itu,” kata Aryo.

“Kenapa? Balik lagi ke target market-nya, target market-nya memang agak sedikit lebih advance dibandingkan tablet-tablet yang ada di pasaran. So, bisa dipakai buat anak-anak tapi memang tidak begitu ke anak-anak,” sambungnya.

Baca Juga:  Kalau Perlu untuk Belajar, Inilah 5 Rekomendasi HP untuk Anak Sekolah Dasar

Sebagai perangkat IoT, Oppo Pad Air dirancang untuk menjadi pelengkap dari ponsel Oppo. Tablet ini sudah dilengkapi dengan fitur pintar seperti Quick Connect dan Multi-Screen yang memudahkan tablet terhubung dengan ponsel.

Oppo Pad Air sendiri mengusung spesifikasi yang menggoda. Tablet ini dibekali dengan chipset Snapdragon 680 dan mengusung layar dengan resolusi 2K. Prosesornya disandingkan dengan RAM 4GB dengan memori internal hingga 128GB.

Belum diketahui apakah spesifikasi Oppo Pad Air di Indonesia akan sama seperti dengan pasar China atau sedikit diubah. Oppo akan mengungkap spesifikasi lengkap dan harga Oppo Pad Air dalam peluncuran online yang akan dihelat pada 15 Agustus 2022.

Baca Juga:  Ilmuwan NASA Serukan Status Pluto sebagai Nama Planet

Selain tablet, Oppo juga akan meluncurkan dua perangkat IoT baru yaitu duo true wireless stereo (TWS) Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds2.