Ngabuburit Produktif Ala Mahasiswa Sukabumi dengan Belajar Jurnalistik

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Waktu ngabuburit bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif dan bermanfaat. Meskipun dalam kondisi berpuasa, bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan.

Hal ini misalnya ditunjukkan sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi yang mengisi waktu ngaburit dengan belajar jurnalistik, Sabtu (16/3/2024). Pelatihan jurnalistik batch pertama ini digagas Yayasan Sukabumi Insan Sinergi dan media KabarIndah.com yang bekerjasama Himakom Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi.

Dalam momen tersebut para mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengetahuan dari jurnalis senior nasional Heri Ruslan yang menjadi jurnalis Republika selama 21 tahun.  Para mahasiwa diajak agar mahir menulis berita seperti meliput peristiwa dan menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Baca Juga:  Dosen Universitas Muhammadiyah Bandung Lakukan Pendampingan UMKM

” Alhamdulillah, sambil ngabuburit bisa diisi dengan kegiatan positif dan mahasiswa semangat mengikutinya,” ujar Kang Heri Ruslan. Ia berharap momen ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bisa menulis dan memahami dasar-dasar jurnalistik

Kang Heri meyakini, dengan berbagi ilmu khususnya di bulan Ramadhan akan memberikan keberkahan. Terlebih, kegiatan ini murni tidak dikenakan biaya dan diniatkan untuk berbagi ilmu.

Salah seorang mahasiswa M Anwar mengatakan, kegiatan ngabuburit sambil belajar ini sangat positif. ” Alhamdulillah bisa mengisi bulan Ramadhan dengan produktif dan bisa menjadi bekal di masa depan,” jelasnya.