Kabar  

Kerja Sama UM Bandung & KB Bukopin Syariah Hadirkan Kemudahan Transaksi Keuangan

KABARINDAH.COM, Bandung — UM Bandung terus meningkatkan fasilitas kampus, salah satunya dengan diresmikannya layanan Kantor Kas (KK) KB Bukopin Syariah (KBBS) yang berlangsung di halaman depan KK KBBS UM Bandung, Kamis 08 Desember 2022.

Peresmian secara simbolis dengan menggunting pita dan memotong tumpeng dilakukan oleh Rektor UM Bandung, Direktur Bisnis KB Bukopin Syariah, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Rektor UM Bandung Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto MSc IPU menjelaskan bahwa kehadiran KBBS ini memudahkan sivitas akademika dalam transaksi, baik tunai maupun non-tunai dan memenuhi kebutuhan perbankan di lingkungan UM Bandung.

Prof Herry berharap kerja sama ini meluas dalam berbagai layanan untuk kegiatan sehari-hari. “Bagi UM Bandung, kerja sama dengan KBBS juga diharapkan tidak berhenti pada penyediaan tempat kantor pelayanan perbankan, ini mudah-mudahan dapat diperluas dalam berbagai layanan. Tujuan kita misalnya untuk kegiatan sehari hari di kampus,” harapnya.

Baca Juga:  Dukung Kesetaraan Gender, Erick Thohir Tunjuk 12 Direktur BUMN Perempuan!

Ia juga mengatakan bahwa hadirnya KBBS dapat memudahkan dalam pencatatan, lebih bersih, dan nasabah dapat menikmati kecepatan pelayanan.

Sementara, Direktur Bisnis KB Bukopin Syariah Agus Suhendro menyampaikan transaksi yang bisa dilakukan di KBBS seperti setor dan tarik tunai. Hal ini dapat mempermudah mahasiswa untuk melakukan pembayaran di kampus.

Harapan untuk ke depannya atas kerja sama ini disampaikan oleh Agus yakni dapat memberikan fasilitas mobile banking, e-channel, dan fasilitas lainnya yang bermanfaat untuk nasabah. Ia juga berharap mahasiswa UM Bandung mempunyai rekening KBBS agar lebih mudah dalam melakukan transaksi intern kampus.

Selain itu, berdirinya kantor kas sebagai wujud kerja sama UM Bandung dengan KB Bukopin Syariah diharapkan terus berlanjut dan berkembang.

Baca Juga:  Madrasah Aliyah Al Kahfi Kunjungi UM Bandung

“Keberadaan kantor ini terus terang yang kami harapkan adalah untuk mempermudah sebagai wujud dari komitmen kami memberikan kemudahan bagi semua sivitas akademika di UM Bandung untuk bisa transaksi dan memudahkan transaksi. Jadi, kami harapkan semua sivitas bisa memanfaatkan keberadaan kantor kas ini sebaik-baiknya,” ujar Agus.

Dalam kesempatan itu juga Pimpinan Cabang Bandung KB Bukopin Syariah Dede Saepudin menerangkan bahwa hadirnya kantor kas KBBS untuk memberikan pelayanan kepada para mahasiswa UM Bandung.

“Jelas kita untuk melayani terutama mahasiswa-mahasiswa yang di UM Bandung ini dalam pengadministrasian keuangan untuk setoran SPP, wisuda, biaya bangunan, dan sebagainya,” ungkap Dede.

Dirinya juga menjelaskan bahwa layanan yang dilakukan kantor kas KBBS ini terbuka untuk masyarakat sekitar Bandung Timur.

Baca Juga:  UMBandung Gelar Webinar Bedah Proposal Penelitian Bidang Eksakta dan Sosial

“Bisa umum di sini. Kami ada beberapa nasabah yang memang lokasinya ada di wilayah Bandung timur, nanti juga akan diinfokan bahwa untuk layanan di luar yang UM Bandung ini sama,” jelasnya.

Lebih jauh Dede berharap KB Bukopin Syariah dan UM Bandung dapat saling membantu dan bersinergi.***(MPAF)