Kenali! 5 Tanda Tubuhmu Penuh dengan Racun

  • Bagikan
Illustrasi Olah raga (Freepic.com)

KABARINDAH.COM–Menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua kalangan. Apalagi dengan kondisi alam yang semakin tidak menentu dan situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Salah satu yang perlu diwaspadai dari tubuh adalah adanya racun.

Racun pada dasarnya berbahaya dan perasaan atau sakit menjadi gejala umum dari kelebihan racun dalam tubuh. Bila tubuh sedang tidak dalam kondisi baik, pasti tubuh akan memberikan ‘sinyal’ khusus. Begitupun saat tubuh sedang penuh dengan racun.

Nah yuk kita simak dibawah ini beberapa tanda yang harus diketahui yang menunjukan sebenarnya tubuh penuh racun!!

1. Kelelahan padahal tidak banyak beraktivitas

Anda sering merasa lelah berkepanjangan padahal tidak melakukan banyak aktivitas? Atau sering merasa lelah dan ngantuk di siang hari??

Hal ini bisa jadi pertanda kalau tubuh terlalu bekerja keras untuk mengeluarkan racun. Rasa kantuk yang dirasakan merupakan sinyal dari tubuh yang mencoba memulihkan sistem kekebalannya.

2. Sembelit

Sembelit merupakan pertanda kalau kita terlalu sering makan makanan olahan yang mengandung bahan kimia dan pengawet. Sembelut juga menyebabkan racun-racun jadi tertahan lebih lama dalam tubuh padahal semestinya harus segera dibuang.

3. Berat Badan Sulit Turun

Merasa akhir-akhir ini berat badan jadi susah banget turunnya padahal kita udah melakukan banyak effort seperti diet sehat dan olahraga teratur?

Hati-hati ya, bisa jadi ini pertanda kalau tubuh kita saat ini dipenuhi banyak racun. Atau coba perhatikan lagi pola makan kita, bisa aja selama ini pola makan yang kita terapkan yang meracuni tubuh kita sendiri.
Kalau udah begini lakukan detoksifikasi dengan herbal atau melakukan puasa, ya!

4. Bau Mulut

Bau mulut bisa juga disebabkan oleh sistem pencernaan dan hati yang lagi berusaha mengeluarkan racun dari tubuh. Bau mulut karena terlalu banyak racun di tubuh ini biasanya susah banget untuk dihilangkan, lho!

5. Nyeri Otot

Suka merasa pegal-pegal padahal tidak melakukan banyak aktivitas fisik yang melelahkan?

Bisa jadi karena racunnya masuk ke otot dan persendian. Selama racunnya belum keluar dari tubuh, nyeri otot yang kita rasakan pun akan lama pulihnya.

Itu tadi beberapa tanda yang menunjukkan tubuh sebenarnya penuh racun. Kalau merasakan beberapa hal di atas segera lakukan detoks ya.

Sumber : tribunnews.com

  • Bagikan