Kabar  

Jurnalisme Profetik Jadi Mata Kuliah Baru di UMBandung

KABARINDAH.COM – Ini kabar gembira bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung), khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Pasalnya, tak lama lagi, prodi Ilmu Komunikasi akan menambah mata kuliah baru bagi mahasiswa, yakni mata kuliah jurnalisme profetik.

Menurut Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMBandung, Dra. Euis Puspitasari, M.Si., salah satu alasan jurnalisme profetik menjadi mata kuliah baru di prodi Ilmu Komunikasi karena kebutuhan.

“Tagline kampus kita Islamic Technopreneural University. Jadi, mata kuliah jurnalisme profetik itu jadi penguat tagline tersebut, antara keislaman dan teknologi harus beriringan,” ungkap Ibu.

Selain itu, ia menyampaikan, bahwa hadirnya mata kuliah jurnalisme profetik bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi akan menjadi ciri khas tersendiri dari universitas lain.

Baca Juga:  UMBandung Jalin Kerja Sama dengan Asosiasi Teknisi Perpajakan Indonesia

“Di kampus lain tidak ada mata kuliah jurnalisme profetik. Semoga rencana ini berjalan lancar dan mahasiswa dapat pengetahuan baru dari mata kuliah ini,” terangnya.

Ia menambahkan, pihak kampus dan prodi saat ini sedang menggodok mata kuliah baru di prodi Ilmu Komunikasi.

“Kita masih merancang agar mata kuliah jurnalisme profetik masuk kurikulum,” katanya.

Dekan Fakultas Sosial & Humaniora UMBandung Prof. Dr. Nanang Rizali, M.Ds. menyambut baik tentang akan jurnalisme profetik yang akan jadi mata kuliah baru di prodi Ilmu Komunikasi.

“Kita mendukung dan semoga seminar jurnalisme profetik ini menjadi motivasi, terutama bagi prodi komunikasi, mahasiswa, dan Universitas Muhammadiyah Bandung,” paparnya.

Pemaparan tersebut tertuang dalam seminar bertajuk Jurnalisme Profetik yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi UMBandung di Aula K.H. Ahmad Dahlan, Senin 14 Februari 2022.***(Cecep Hasanuddin)