Inter Milan Pesta Gol, Bungkam Benevento 4-0. Lukaku Sumbang Dua Gol

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Inter Milan pesta gol saat melawan tamunya Benevento pada pertandingan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (31/1) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, Inter mempermalukan tamunya dengan 4-0. Kemenangan ini semakin mendekatkan posisi Inter ke puncak klasemen Liga Italia,

Saat ini, Inter sudah memiliki koleksi 44 poin dan makin memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen AC Milan. Kini, Inter hanya tertinggal dua dua poin. Sedangkan Benevento tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 22 poin.

Romelu Lukaku menjadi pahlawan bagi Inter. Lukaku berhasil mengoyak gawang yang tim asuhan Filippo Inzaghi sebanyak dua kali. Petaka bagi Benevento terjadi saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Adalah gol bunuh diri Riccardo Improta yang membuat Inter unggul di awal babak pertama.

Tiga gol pasukan Antonio Conte berikutnya lahir setelah turun minum. Lautaro Martinez menggandakan keunggulan Inter melalui golnya pada menit ke-57, sebelum dua gol Lukaku yang tercipta pada menit ke-67 dan 79 melengkapi kemenangan Nerrazzuri.

Inter memecah kebuntuan pada peluang pertama mereka. Tendangan bebas Christian Eriksen terdefleksi Improta sehingga mengarah masuk ke gawang Benevento.

Eriksen kemudian kembali memberi operan bagus saat ia mengirim bola yang tidak dapat dijangkau Achraf Hakimi. Martinez membuang peluang bagus setelah ia melakukan kerja sama satu-dua dengan Nicolo Barella, untuk diteruskan sepakan yang melambung ke atas mistar gawang.

Serangan balik yang diinisiasi Barella tidak dapat diselesaikan Martinez. Pada kesempatan berikutnya, tekel yang dilakukan Luca Caldirola mengenai Martinez beberapa milimeter di luar kotak penalti.

Setelah turun minum, Eriksen melepaskan tembakan jarak jauh yang terdefleksi Montipo dan memantul mengenai mistar gawang. Kali ini Martinez berada dalam posisi offside saat menyambar bola pantul.

Pemain Argentina itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus mengakhiri puasa golnya selama enam pertandingan berturut-turut. Ia mendapat bola di tepi kotak penalti dan melesakkan sepakan untuk mengarahkan bola masuk ke sudut bawah gawang Benevento.

Kesalahan yang dilakukan Montipo berujung petaka lanjutan bagi Benevento. Bola yang dikuasainya dapat direbut Martinez, dan Lukaku dapat mencetak gol tanpa mendapat gangguan.

Lukaku melengkapi dwigolnya saat ia mematahkan perangkap offside, dan mengontrol bola dengan kaki kiri, untuk kemudian mengakhiri serangan dengan sepakan kaki kanan yang membuat bola kembali bersarang di gawang tim tamu.

Inter akan bertekad menjaga nuansa positif ini saat melawat ke markas Fiorentina pada pertandingan putaran ke-21 Jumat (5/2) depan. Sedangkan Benevento yang kini telah menjalani empat laga tanpa kemenangan, akan berusaha mengubah peruntungan mereka saat menjamu Sampdoria pada Minggu (7/2).

  • Bagikan